Yayasan Bumi Karuhun Berencana Gelar Festival Nusantara Aku dan Bambu

Ist
AUDENSI : Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman beraudiensi dengan yayasan bumi Karuhun di Gedung Pendopo Sukabumi, Kamis (10/10).
0 Komentar

PENDOPO,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Yayasan Bumi Karuhun Kadudampit berencana menggelar festival nusantara bertajuk Aku dan Bambu. Rencana itu tertuang saat melakukan audiensi dengan Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman di Pendopo Sukabumi, Kamis (10/10/24).

Ade dalam arahannya menyambut baik penyelenggaraan festival tersebut. Kata dia, kegiatan itu sebagai bentuk pelestarian lingkungan. “Terpenting festival ini bertujuan untuk ngamumule tumbuhan bambu yang hampir punah di Kabupaten Sukabumi. Sehingga dengan kepedulian ini tumbuhan bambu akan terus lestari,”ucapnya.

Lebih lanjut Ade, menjelaskan potensi bambu yang sangat dikenal di masyarakat memiliki potensi luar biasa, tak sedikit tumbuhan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) ini banyak dijadikan miniatur berkarakteristik unik dan klasik.

Baca Juga:Sekda Kabupaten Sukabumi Imbau ASN tak Terlibat Politik PraktisBupati Sukabumi Lantik Sembilan Pejabat Administrator

Oleh karena itu, Pemkab Sukabumi akan mensuport penyelenggaraan festival ini. Selain menunjang ketahanan budaya, festival ini juga dapat meningkatkan potensi ekonomi kreatif lokal Kabupaten Sukabumi.

Ketua Yayasan Bumi Karuhun Kadudampit, Dian Ahmad Kosasih menyampaikan, festival Aku dan Bambu Kabupaten Sukabumi 2024 adalah yang dilaksanakan. Bertujuan menumbuh-kembangkan pengerajin seni dan pengungkit para pelaku UMKM. “Festival ini tak hanya di ikuti pelaku seni saja, kita pun akan melibatkan semua unsur. Baik itu pihak pemerintah maupun masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap dengan kolaborasi lintas sektoral festiv bambu ke-4 Yayasan Bumi Karuhun Sukabumi bisa terlaksana dengan baik.”Kami mohon dukungannya dari pemerintah daerah supaya kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan berampak terhadap perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (IST)==========

0 Komentar