Warga warga Kota Sukabumi Gunakan P2RW Bangun Jalan Lingkungan

Ist
MONITORING: Hampir sebagian besar masyarakat di Kecamatan Warudoyong memanfaatkan dana P2RW untuk membangun infrastruktur, salah satunya jalan lingkungan.
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Pembangunan berbagai sarana prasarana dengan memanfaatkan dana Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) di Kecamatan Warudoyong terus berprogres. Saat ini rata–rata progresnya telah mencapai kisaran 90 persen dari target.

Camat Warudoyong, Sandra Teguh Utama, mengungkapkan di wilayahnya sebagian besar masyarakat menggunakan P2RW untuk membangun jalan lingkungan. Dia mencontohkan salah satu pembangunan jalan lingkungan di RW 1 Kelurahan Sukakarya. Berdasarkan hasil pantauan, pembangunan jalan tersebut melebihi perencanaan.

Semula hanya akan dibangun sepanjang 150 meter, tetapi pada kenyataannya saat ini terbangun jalan dengan panjang sekitar 500 meter. Hal ini bisa terwujud berkat dukungan masyarakat sekitar yang mengumpulkan dana swadaya.”Bahkan dilengkapi lampu jalan. Swadaya masyarakatnya luar biasa,” kata Sandra.

Baca Juga:Pemerintahan Kota Sukabumi Terapkan Sistem MeritDinkes Cegah Kanker Serviks Sejak Dini, Galakkan Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Selain di Sukakarya, pembangunan jalan lingkungan juga dilakukan di kelurahan lainnya, seperti di Kelurahan Dayeuhluhur dan Nyomplong. “Kemudian di RW 6 Kelurahan Sukakarya ada pembangunan jembatan, di RW 3 juga pembangunan jalan lingkungan. Kemudian di Kelurahan Warudoyong ada pembangunan jalan lingkungan dan sanitasi. Selanjutnya pembangunan jalan lingkungan di Kelurahan Dayeuh Luhur dan juga di Kelurahan Nyomplong ada juga pembangunan jalan,” tuturnya.

Lurah Dayeuhluhur, Supardi, mengatakan di wilayahnya rata–rata tingkat kemajuan pelaksanaan P2RW di 21 RW telah mencapai sekitar 95 persen dari perencanaan. Setiap pembangunan yang dilakukan melalui P2RW merupakan hasil kesepakatan warga serta menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di masing–masing RW. Ia pun mengaku selalu mengajak masyarakat untuk mementingkan kualitas pekerjaan. (ist)

0 Komentar