Rumah Warga di Desa Kertamukti Porak Poranda Diterjang Angin Kencang

Ist
EVAKUASI : Petugas BPBD saat mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Desa Kertamukti Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi,
0 Komentar

WARUNGKIARA – Tujuh unit rumah warga Desa Kertamukti Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, mengalami rusak ringan dan sedang akibat diterjang angin kencang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekira pukul 3.00 WIB pada Senin (14/1) lalu. Akibatnya banyak pohon tumbang yang menimpa rumah warga, hingga mengakibatkan kerusakan.

Kepala Desa Kertamukti Dede Kusnadi mengungkapkan, Pemdes Kertamukti sejauh ini telah melakukan pendataan terhadap rumah yang mengalami kerusakan.

Baca Juga:Marwan : Kolaborasi Lintas Sektor Harus Terjalin Agar Visi dan Misi TerwujudBupati Sukabumi Sampaikan Jawaban Padum Fraksi DPRD Atas Raperda APBD

“Hasil dari pendataan ada tujuh rumah mengalami kerusakan diantaranya, tiga rumah rusak berat, tiga rusak ringan dan satu rumah rusak sedang,” kata Dede kepada wartawan.

Menurutnya, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun disinyalir kerugian mencalai puluhan juta. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya saja warga mengalami kerugian materi sampai puluhan juta,” cetusnya.

Ia mengimbau, warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana yang ada. Terlebih, saat ini memasuki musim hujan yang kerap terjadi bencana alam seperti banjir, lingsor, pohon tumbang dan jenis bencana alam lainnya.

“Kami mengingatkan warga agar dapat menebang atau memangkas pepohonan yang berdekatan dengan rumah. Hal ini, dilakukan demi mencegah hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

0 Komentar