Bupati Sukabumi Imbau PCNU Jadi Pelopor Kemajuan Daerah

Ist
PELANTIKAN : Jajaran pengurus MWC NU se-Wilayah II Kabupaten Sukabumi dilantik di Ballroom Masjid Perahu Sri Soewarto, Cicurug, Sabtu (26/10).
0 Komentar

PARUNGKUDA – Jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang (WWC) Nahdlatul Ulama (NU) se Wilayah II Kabupaten Sukabumi dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi KH. E.S Mubarok dan di hadiri Bupati Sukabumi, Marwan Sukabumi di Ballroom Masjid Perahu Sri Soewarto, Kecamatan Cicurug, Sabtu (26/10).

Diketahui wilayah II Kabupaten Sukabumi meliputi beberapa kecamatan, diantaranya kecamatan Parungkuda, Bojonggenteng, Parakansalak, Cicurug, Cidahu, Kalapanunggal, Kabandungan, dan Ciambar.

Dalam sambutannya Marwan mengaku bersyukur bisa hadir dan bersilaturahmi di acara pelantikan MWCNU. Apalagi, proses pelantikan kali ini dilaksanakan secara per wilayah. Hal itu menurutnya, menjadi sesuatu yang sangat luar biasa.

Baca Juga:Keberadaan Gedung Azkia Diharapkan Bisa Memberi Ruang Bagi UMKMPemkab Sukabumi Ajak Masyarakat Tingkatkan Derajat Kesehatan

“Pelantikan ini merupakan suatu ikhtiar untuk menyatukan pemikiran. Peran NU ke depan harus bisa memberikan sumbangsih pemikiran, terutama bagi Kabupaten Sukabumi,” ujarnya,

Tak hanya itu saja, Marwan pun mendorong jajaran yabg dilantik untuk membuat inovasi dan gagasan. Terutama yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Jangan sekadar jadi pengurus dan diam. Mari buat inovasi dan gagasan untuk masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Marwan mengajak NU untuk terus bersinergi dengan pemerintah. Termasuk menjadi pelopor kemajuan di Kabupaten Sukabumi. “NU harus bisa menjembatani aspirasi dengan pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi KH. E.S Mubarok memberikan wejangan kepada para pengurus MWCNU. Terutama dalam memajukan roda organisasi. “Paling penting, harus ada kebersamaan kalau organisasi ini ingin maju, juga ketegasan dalam menjalankan sistem serta aturan yang sudah ada. Jangan membangun sistem atau aturan baru. Kita punya sistem dan aturan yang sudah baik. Tegakan sistem yang ada,” tegasnya

Terakhir, menurutnya harus membangun kepercayaan. Sebab, hal itu sangatlah penting. “Saya bangga dan tenang ada kawan untuk memajukan NU di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar