Tertinggi Ketiga, Capaian Vaksinasi Kota Sukabumi 87,35 Persen

Tertinggi Ketiga, Capaian Vaksinasi Kota Sukabumi 87,35 Persen
Achmad Fahmi Wali Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI – Capaian vaksinasi covid-19 Kota Sukabumi sudah mencapai 87,35 persen. Capaian itu menempatkan Kota Sukabumi berada pada peringkat ketiga daerah yang tertinggi cakupan vaksinasinya di Jawa Barat.

“Berdasarkan data dari dashboard Kementerian Kesehatan, Kota Sukabumi menempati peringkat ketiga di Jawa Barat percepatan vaksinasi,” terang Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, kemarin (3/11).

Capaian vaksinasi yang cukup tinggi, sebut Fahmi, tak terlepas pelaksanaannya yang sekarang dilakukan berbasis kewilayahan. Fahmi mengaku vaksinasi berbasis kewilayahan akan terus dilakukan.
“Sehingga pencapaian vaksinasi dosis pertama dan kedua linear,” jelasnya.

Baca Juga:Diskoperindagin Kota Sukabumi Gelar Pelatihan Pembukuan untuk KoperasiRatusan Warga Kecamatan Baros Antusias Ikuti Vaksinisasi

Fahmi mengajak masyarakat yang belum divaksin segera melaksanakannya. Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka percepatan pencapaian target. “Ini juga kan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tuturnya.
Namun, sebut Fahmi, capaian vaksinasi masih terkendala di kalangan lansia. Fahmi menyebut ada sekitar 40 persen lansia yang belum divaksin. “Ini (lansia) target utama kita. Kita upayakan jemput bola secara door to door,” tegasnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Lulis Delawati, menambahkan capaian vaksinasi covid–19 untuk dosis pertama saat ini sudah mencapai 87,35 persen dari target sasaran sebanyak 269.834 orang. Ia menambahkan, laju vaksinasi covid–19 kurun sebulan terakhir cukup tinggi.
“Pada Oktober Kota Sukabumi masih berada pada peringkat lima capaian vaksinasi covid–19 dosis pertama. Tapi per 1 November, kita berada pada peringkat ketiga tertinggi di Jawa Barat,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar