Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Wisatawan Asal Cianjur

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Wisatawan Asal Cianjur
EVAKUASI: Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Andi Suherman (27) wisatawan asal Kabupaten Cianjur, Jabar, Selasa (9/11) yang hilang tenggelam di Pantai Karanghawu, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (8/11).
0 Komentar

PALABUHARATU – Jasad Andi Suherman (27), wisatawan asal Kampung Sukasari RT 3/14, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, yang tenggelam di Pantai Karanghawu, akhirnya ditemukan, kemarin (9/11) pukul 08.45 WIB. Tim SAR gabungan menemukannya sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

“Berkat kerja sama tim SAR gabungan, akhirnya jasad korban berhasil kita temukan pagi ini (kemarin),” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Misson Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, kemarin.
Jenazahnya ditemukan dalam keadaan telungkup. Kala ditemukan mengenakan pakaian yang sama sesuai dengan ciri-ciri pada saat tenggelam. Selanjutnya jasad korban dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu untuk proses selanjutnya.

Tim SAR gabungan membagi area penyisiran menggunakan jalur laut dan darat. SRU pertama melakukan pencarian menggunakan rubber boat dengan jarak 1 NM² dari lokasi kejadian. Sementara SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Baca Juga:Lagi, Kota Sukabumi Diterjang Bencana, Terdapat 28 Titik Banjir dan Tanah LongsorPelajar Kota Sukabumi Wakili Jabar di Lomba Sains

“Terima kasih kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah berupaya melakukan pencarian terhadap korban hingga ditemukan,” ucapnya.

Sebelumnya, Andi hilang tenggelam ditelan ombak saat berenang bersama keluarganya di Pantai Karang Hawu Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Senin (8/11). Korban sempat terdorong ombak dari tengah laut ke tepian karang. Almarhum terlihat keluarga berpegangan ke karang tersebut. Namun diperkirakan kondisinya sudah lemah Andi tidak dapat bertahan kemudian hilang dan tidak dapat ditemukan. (mg1)

0 Komentar