Lima Pejabat Eselon II Kota Sukabumi Tempati Posisi Baru

Lima Pejabat Eselon II Kota Sukabumi Tempati Posisi Baru
0 Komentar

SUKABUMI – Sebanyak lima orang pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Sukabumi menempati jabatan baru. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Balai Kota Sukabumi, kemarin (11/11).

Lima orang pejabat eselon II yang dilantik yakni Yadi Mulyadi. Semula Yadi merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, sekarang menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja (Dinasker).

Didin Syaripudin yang semula menjabat Kepala Disnaker berpindah jadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Baca Juga:Jajaran Forkominda Kota Sukabumi Ziarah ke Makam PahlawanBupati Sukabumi Jawab Pandangan Umum Fraksi Terkait APBD 2022

Kemudian Beni Haerani yang semula Kepala DPMPTSP menjadi Asda II Bidang Perekonomian Pembangunan.

Sementara Cecep Mansur yang semula merupakan Asda II pindah menjadi Asda I. Sedangkan Tejo Condro yang semula Asda I menjadi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar).

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, berharap rotasi menjadi ajang meningkatkan akselerasi dan mempercepat program pembangunan di Kota Sukabumi.

Sehingga visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi bisa diselesaikan secara baik. “Tentunya akan semakin responsif dengan berbagai dinamika program pembangunan saat ini,” ujar Fahmi kepada wartawan, kemarin.

Di lingkungan Pemkot Sukabumi, masih terdapat empat jabatan eselon II yang masih kosong yakni Bappeda, Diskominfo, Disdikbud, dan Sekretariat DPRD.

Fahmi mengaku segera melaksanakan open bidding untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. “Kita PLT-kan dulu agar kinerja SKPD tetap berjalan,” jelasnya.

Tahapan open bidding direncanakan digelar pekan depan. Sehingga pada akhir tahun ini tidak ada jabatan eselon II yang kosong.

Baca Juga:Inovasi SIMPEL Desa Berikan Kemudahan Pelayanan AdministrasiHari Pahlawan Momen Lanjutkan Perjuangan dengan Pembangunan

Kepala BKPSDM Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan, menambahkan untuk melaksanakan proses open bidding akan segera melayangkan surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sehingga setelah turun rekomendasi dari KASN, tinggal menentukan jadwal seleksi.

“Sesuai instruksi dari pimpinan, mulai besok (hari ini) akan kita layangkan suratnya ke KASN. Targetnya, akhir tahun ini semua JPT terisi,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar