Pemkab Gondol Sejumlah Penghargaan dari Kemenkeu RI

Pemkab Gondol Sejumlah Penghargaan dari Kemenkeu RI
PRESTASI : Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat, Abdul Rahman menyerahkan penghargaan kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Gedung Pendopo Sukabumi, kemarin (14/11).
0 Komentar

PENDOPO – Pemkab Sukabumi menerima sejumlah piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI). Berbagai piagam penghargaan ini diserahkan Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat, Abdul Rahman kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Gedung Pendopo Sukabumi, kemarin (14/11).

Sejumlah pernghargaan yang diraih Pemkab Sukabumi ini adalah Opini WTP tahun 2020 dan plakat atas raihan Opini WTP lebih dari 5 kali. Lalu piagam penghargaan atas realisasi DAK fisik tertinggi triwulan ke III tahun 2021 dan pencapaian realisasi dana desa tertinggi triwulan III tahun 2021 dari Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Sukabumi.

Abdul Rahman mengatakan, Pemkab Sukabumi sudah tujuh kali berturut-turut meraih Opini WTP. Sehingga, meraih plakat penghargaan atas raihan Opini WTP lebih dari lima kali berturut-turut. “Jadi, selain dapat penghargaan Opini WTP tahun 2020, juga meraih plakat atas raihan Opini WTP lebih dari lima kali berturut-turut,” terangnnya.

Baca Juga:Warga Sukabumi Bantu Donasi Korban Erupsi SemeruDP2KBP3A Kota Sukabumi Gulirkan Program Tingkatkan Predikat KLA

Penghargaan ini jangan dijadikan tujuan. Namun, proses pembuatan laporan yang baik harus menjadi budaya. “Selamat atas diraihnya Opini WTP tujuh kali berturut-turut. Semoga ini menjadi budaya dan motivasi bersama untuk terus ditingkatkan. Sehingga Kabupaten Sukabumi bisa menjadi model di Jawa Barat,” pungkasnya.

Sementara Marwan Hamami mengatakan, berbagai penghargaan ini menjadi suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Sukabumi. “Kami sangat bangga bisa meraih Opini WTP berturut-turut dengan infrastruktur pas-pasan. Kalau infrastruktur komunikasi 100 persen baik di Kabupaten Sukabumi, penataan keuangan dan administrasi lainnya bisa lebih signifikan,” ujarnya.

Ia bersyukur perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi sangat solid. Ditambah, transparansi dan keterbukaan informasi dalam berbagai hal. “Ya, OPD kita solid. Kita perlu kerjasama yang lebih bagus lagi untuk penataan sistem yang lebih baik,” ucapnya. (mg1)

0 Komentar