Pemprov Gelontorkan Dana Rp33 Miliar, Bantu Pembangunan Pasar Lembursitu, Alun-alun, dan Lapang Merdeka Kota Suabumi

Pemprov Gelontorkan Dana
RESMIKAN: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menandatangani prasasti peresmian Lapang Merdeka dan Alun-alun, Sabtu (8/1). (ASEP HENDRAYANA/SUKABUMI EKSPRES)
0 Komentar

JL PERINTIS KEMERDEKAAN – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelontorkan anggaran hampir Rp33 miliar membantu berbagai pembangunan fasilitas umum atau ruang publik di Kota Sukabumi. Di akhir 2021, semua pengerjaan pembangunan selesai sesuai rencana dan waktu.

Sabtu (9/1), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkesempatan meresmikan berbagai fasilitas umum dan ruang publik di Kota Sukabumi. Dimulai dengan peresmian Pasar Lembursitu di Kecamatan Lembursitu dan dilanjutkan dengan peresmian Lapang Merdeka serta Alun-alun.

“Program-program Pemerintah Kota Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat mulai kita aktivasi untuk masyarakat,” ujar kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat meresmikan Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Sabtu (9/1).

Baca Juga:Damkar Kota Sukabumi Sigap Padamkan Api yang Lumat RumahDPRD Kota Sukabumi Minta Warga Jaga Fasilitas Publik

Emil menuturkan Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi menelan biaya hampir Rp22 miliar. Sedangkan Pasar Lembursitu senilai Rp10 miliar. “Semuanya sudah diresmikan,” sebutnya.

Selain tiga proyek pembangunan tersebut, kang Emil mengapresiasi jalur pedestrian Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi dengan wajah barunya. Dia berharap keberadaan jalur pedestrian Jalan Ahmad Yani bisa jadi magnet memikat wisatawan sehingga bisa mendongkrak perekonomian.

“Makin banyak orang nyaman, maka tingkat belanja pun akan semakin tinggi. Ini akan berdampak terhadap perekonomian,” imbuhnya.

Emil mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 saat beraktivitas.

“Titip dari saya, jaga ketertiban, jaga kebersihan. Silakan kegiatan-kegiatan positif dilaksanakan,” tandasnya.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menambahkan setelah sekian lama menanti, akhirnya Lapang Merdeka dapat dibuka untuk publik setelah diresmikan Gubernur Jawa Barat. “Alhamdulillah, Lapang Merdeka dan Alun-alun sudah diresmikan. Silakan masyarakat Kota Sukabumi menikmati dan memanfaatkannya untuk hal-hal positif,” terang Fahmi.

Lapang Merdeka dulunya adalah Alun-alun di bagian utara. Tempat itu difungsikan sebagai ruang terbuka bagi masyarakat. Dengan wajah barunya saat ini, sambung Fahmi, maka diharapkan dapat menjadi tempat bagi masyarakat untuk menikmati indahnya Kota Sukabumi dari Lapang Merdeka.

Baca Juga:Juarai Grup, Perssi Lolos ke Babak 24 BesarSempat Diselamatkan, Wisatawan Tenggelam di Pantai Karang Hawu Dinyatakan Tewas

“Atas nama warga Kota Sukabumi, saya ucapkan terima kasih kepada pak Gubernur yang telah membuat Lapang Merdeka dan Alun-alun lebih berwarna,” sebutnya.

0 Komentar