oleh

Bagian Tata Pemerintahan Kota Sukabumi Susun Laporan Daerah

SUKABUMI – Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kota Sukabumi saat ini tengah mempersiapkan penyusunan sejumlah laporan daerah. Laporan daerah tersbut ditargetkan akan selesaikan pada akhir Marethttps://sukabumi.jabarekspres.com/ tahun ini.

BACA JUGA : Soroti Perkembangan Industri di Kabupaten Sukabumi

Kepala Bagian Tapem Setda Kota Sukabumi, Adrian Hariadi, menyebut sejumlah laporan tengah disiapkan tersebut yakni standar pelayanan minimal (SPM), laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD), dan laporan pertanggungjawaban kepala daerah (LKPD).

“Laporan tersebut paling telat harus selesai tiga bulan setelah masa akhir anggaran,” ujar Adrian kepada wartawan, kemarin (19/1).

Dia mengatakan, sejumlah laporan ini disusun untuk mengotimalkan pelayanan birokrasi yang nantinya akan berimplikasi pada kepuasan masyarakat.

BACA JUGA : Prabowo-Cak Imin Dideklarasikan Relawan, YSG Sebut Sebuah Fenomena

Untuk melengkapinya kata Adrian, Tapem Setda Kota Sukabumi  telah  meminta kepada setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD)  menyerahkan berbagai data yang dibutuhkan.

Dia mengakui, untuk permintaan telah diajukan sejak akhir tahun lalu san saat ini laporan tengah disusun.

Setelah rapat kordinasi, sambung Adrian, Tapem Setda Kota Sukabumi pun rencananya akan melakukan road show ke setiap SKPD untuk memastikan kelancaran rekapitulasi atau pemberkasan yang dilakukan di setiap Dinas.

BACA JUGA : Bareda Cup, Dadan Undang YSG Buka Turnamen Bola Voli

“Kita berharap data yang diminta dapat secepatnya diterima. Kami juga harus menyusun dan mungkin selanjutnya ada review dari Inspektorat,” pungkasnya. (job3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.