Mudahkan Layanan, Dinsos Bakal Bentuk Puskesos di Kelurahan

Mudahkan Layanan
RAKOR: Dinsos Kota Sukabumi menggelar rapat koordinasi terkait rencana membentuk Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di setiap kelurahan.
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi berencana membentuk Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di setiap kelurahan. Tujuannya, semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinsos Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, menyebutkan Puskesos merupakan kepanjangan tangan dari Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT). Sehingga masyarakat di setiap wilayah bisa dengan mudah menjangkaunya.

“Setelah ada Puskesos, masyarakat bisa mengakses pusat pelayanan kesejahteraan sosial tidak hanya hanya di Dinsos dan SLRT,” ujar Punjul, Jumat (11/2).

Baca Juga:Manfaatkan Teknologi Gali Potensi Pendapatan DaerahNiat Mendaki Ke Gunung Ceremai, Ini Cara Booking Online dan Sistem Pendaftarannya

Puskesos melayani berbagai aduan masyarakat baik menyangkut data, pelayanan sosial, rehabilitasi, maupun perlindungan dan jaminan sosial. Selain merencanakan program Puskesos, lanjut Punjul, Dinsos pun akan mengembangkan digitalisasi pelayanan. “Saat ini Halo Sosial sifatnya hanya untuk pengaduan. Kita akan kembangkan lagi,” ucapnya.

Dinsos Kota Sukabumi pun akan semakin meningkatkan kolaborasi dengan berbagai elemen lainnya. Sehingga target mewujudkan Kota Sukabumi yang lebih sejahtera yang lebih nyaman serta religius dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kita akan lebih banyak silaturahmi dan koordinasi dengan berbagai pihak. Baik dengan yang sudah eksis maupun dengan dunia usaha dan elemen lain,” pungkasnya. (job3)

0 Komentar