Badri Jadi Balon Bupati Sukabumi Selatan?

Badri Jadi Balon Bupati Sukabumi
DIDUKUNG : Sejumlah baliho dukungan kepada Badri- H.A Sopyan menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Selatan bermunculan.
0 Komentar

PALABUHANRATU – Baliho dukungan kepada Badri Suhendri dan H. A. Sopyan BHM untuk menjadi bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Sukabumi Selatan bermunculan di Palabuharantu. Dukungan tersebut mengatasnamakan komunitas nelayan.

Kabupaten Sukabumi Selatan sendiri, belum ada secara administratif. Pasalnya, Kabupaten Jampang atau Sukabumi Selatan ini masih berupa wacana pemekaran dari Kabupaten Sukabumi.

Badri Suhendri sendiri, merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Demokrat. Sementara H. A. Sopyan BHM merupakan anggota DPRD Provinsi Jabar dari dapil KOta dan Kabupaten Sukabumi dari Partai Gerindra.

Baca Juga:Pemkab Sukabumi Buka Peluang Beasiswa Penghafal Alquran, Minimal Hafal 5 JuzSepeda Motor Pasutri Terpeleset hingga Jatuh ke Sungai

Badri mengaku telah mengetahui adanya baliho tersebut. Bahkan, dirinya sempat kaget ketika pertama mengetahui baliho yang dipasang spontan oleh komunitas nelayan.

“Awal-awalnya cukup kaget. Tapi itu bentuk ekspresi hati dan pikiran masyarakat, khususnya nelayan untuk mendukung saya dan Pak H Sopyan melalui baliho.,” ujarnya, kemarin (6/3).

Menurutnya, baliho tersebut telah tersebar di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. Terutama bahu-bahu jalan sejumlah kecamatan di selatan Kabupaten Sukabumi.

“Baliho ini tidak hanya di Palabuhanratu saja. Sudah tersebar juga ke Simpenan, Cisolok, dan Pajampangan,” ucapnya.

Dirinya menegaskan tidak pernah meminta dan mengintervensi masyarakat untuk memasang baliho. Hal itu murni dari keinginan komunitas nelayan.

“Saya tidak pernah meminta dan menyuruh. Tapi di sisi lain, saya bangga dan berterima kasih,” ungkapnya

Menurutnya, keberadaan Kabupaten Jampang atau Sukabumi Selatan ini masih panjang dan jauh perjalanannya. Sehingga, perlu perjuangan bersama agar daerah otonomi baru (DOB) tersebut bisa terwujud.

Baca Juga:PMI Asal Kabupaten Sukabumi Diperlakukan tak ManusiawiBadri Suhendi: Bencana Harus Ditangani Keroyokan

“Biarkan mereka mengekspresikan hatinya, pikirannya, dan keinginannya. Itu patut diapresiasi. Saya dan Pak H Sopyan dengan senang hati, walaupun memang ini masih perlu perjuangan yang panjang dalam pilkada yang diharapkan oleh mereka,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar