Gelar KRYD di Wilayah Perbatasan

Gelar KRYD
KKYD : Satlantas Polres Sukabumi Kota melaksanakan KRYD antisipasi arus mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.
0 Komentar

SUKABUMI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) antisipasi arus mudik lebih awal menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno, mengatakan bahwa KRYD untuk memantau arus lalin di wilayah timur dan barat yang merupakan perbatasan kota dengan kabupaten. Hasilnya, kondisi arus lalin masih relatif lancar. “Hari ini kami melakukan KRYD di seputar Jalan Sukalarang, Jl. Sukaraja dan Jl. RA Kosasih. Kemudian di wilayah barat perbatasan, yaitu Jalan Lingsel Cibolang,” ujar Tejo kepada Sukabumi Ekspres, Rabu (27/4).

Kegiatan yang sama dilaksanakan di dalam Kota Sukabumi diantaranya di Jalan Ahmad Yani, kemudian di Jalan RE. Martadinata, dan Jalan RA. Kosasih Kota Sukabumi. Hasilnya, situasi arus lalin di wilayah perkotaan cukup padat, dikarenakan aktivitas masyarakat dipusat perbelanjaan. “Selama KRYD, situasi aman terkendali, dan seluruh personel tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku,” ungkapnya.

Baca Juga:Konsolidasi Pileg 2024, Tajam Tingkatkan Soliditas Tim Ajak Bukber Hingga Bagi-Bagi Parsel LebaranBentrok Usai Bagi-Bagi Takjil, Ratusan Anggota Geng Motor di Sukabumi Diamankan Polisi, 40 Positif Narkoba.

Selain memantau arus lalin, masih kata Tejo, ia juga melaksanakan giat himbauan atau wawar secara mobile mengenai prokes. Sekaligus memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker. “Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 jelang Operasi Ketupat Lodaya 2022 dan pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di wilayah Hukum Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya.

Sebelumnya, Satlantas Polres Sukabumi Kota memprediksi puncak arus mudik pada hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah itu terjadi pada tanggal 29-30 April 2022. Hal itu berdasarkan hasil koordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat. (Mg2)

0 Komentar