Hindari Penumpukan, Polisi Atur Akses ke Mall, Mobilitas Masyarakat Mulai Meningkat

Hindari Penumpukan
ATUR LALIN: Anggota Satlantas Polres Sukabumi Kota mengatur arus kendaraan yang melintas di ruas Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi. ( FOTO : ISTIMEWA)
0 Komentar

SUKABUMI – Satlantas Polres Sukabumi Kota mengatur akses masuk pengunjung ke kawasan salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Ahmad Yani. Langkah itu dilakukan agar tak terjadi kesemrawutan yang bisa menghambat laju arus lalu lintas kendaraan.

“Kami berlakukan satu pintu penyeberangan ke salah satu pusat perbelanjaan,” terang Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno, kemarin (28/4).

Pada H-4 Idulfitri 1443 Hijriyah, pusat perbelanjaaan, terutama di Jalan Ahmad Yani sudah mulai terpantau dipadati pengunjung. Warga membeli berbagai kebutuhan Lebaran, terutama pakaian. “Arus kendaraan terpantau ramai lancar. Terjadi kepadatan pada beberapa titik pusat keramaian,” sebutnya.

Baca Juga:Tingkatkan Aktivitas Ibadah saat Ramadhan, Tajam Berbagi Ta’jil di Warungkiara.Harga Cabai Merah Tembus Rp80 Ribu per Kg

Agar lalu lalang kendaraan berjalan lancar, sebut Tejo, bagi kendaraan yang parkir sembarangan akan ditertibkan. Rendahnya kesadaran masyarakat mematuhi aturan lalu lintas menjadi penyebab terjadinya kemacetan. “Pada beberapa simpul kemacetan, kami menempatkan personel,” terangnya.

Sementara itu volume arus kendaraan di daerah perbatasan seperti dengan Kabupaten Cianjur maupun Kabupaten Sukabumi pada H-4 Lebaran masih terpantau ramai lancar. Tidak terjadi kepadatan kendaraan hingga menyebabkan kemacetan.

“Baik di jalur timurr (perbatasan dengan Kabupaten Cianjur) maupun di jalur barat (perbatasan dengan Kabupaten Sukabumi). Sampai saat ini masih terpantau ramai lancar,” tegasnya.

Tejo mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan mudik, agar tetap patuhi aturan berlalu lintas. Selalu mengutamakan keselamatan di jalan. “Saat ini yang masih harus terus diterapkan yakni protokol kesehatan, terutama pemakaian masker saat beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya. (mg2)

0 Komentar