Walkot Ingatkan Pelajar tak Rayakan Kelulusan Berlebihan

Walkot Ingatkan Pelajar tak Rayakan Kelulusan Berlebihan
IMBAU: Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, berbincang dengan sejumlah pelajar SMP yang baru lulus.
0 Komentar

JL R SYAMSUDIN – Saat ini hampir semua sekolah sudah mengumumkan kelulusan bagi para siswa. Seperti di Kota Sukabumi, pemerintah daerah setempat pun menaruh atensi terhadap kelulusan karena dikhawatirkan bisa mengganggu kondusivitas wilayah seandainya tidak ada pengawasan.

Seperti yang dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Orang nomor satu di Kota Sukabumi itu menyambangi sejumlah sekolah tingkat SMP, kemarin (15/6). Beberapa sekolah yang didatangi yakni SMPN 11 Sukabumi, SMPN 15 Sukabumi, SMPN 10 Sukabumi, dan SMPN 8 Sukabumi.

“Kelulusan siswa ini harus dilakukan dengan hal-hal positif. Jangan ada aksi corat-coret seragam atau kegiatan negatif lainnya,” tegas Fahmi.

Baca Juga:Wakil Rakyat Minta Usut Tuntas Kasus Pengeroyokan WartawanBupati Ngaku Berat Ditinggalkan Tenaga Honorer *Perannya Cukup Vital Membantu Kinerja ASN

Sejatinya, kata Fahmi, para siswa yang baru lulus segera mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Seragam yang sudah tidak terpakai, kata Fahmi, lebih baik disedekahkan kepada yang lebih membutuhkan.

“Kami akan mendorong para siswa bisa melakukan aktivitas yang positif di berbagai bidang, baik olahraga, seni, budaya, dan lainnya,” pungkasnya.

Safari ke setiap sekolah dilakukan Fahmi dengan mengendarai sepeda motor. Ia didampingi Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin.

“Kami berharap agar kelulusan siswa diisi dengan hal-hal yang positif. Kepada para guru, juga harus memberikan pemantauan terhadap anak didiknya,” tegas Zainal Abidin di sela acara perpisahan siswa di SMPN 15 Sukabumi. (rls)

0 Komentar