Wabup Apresiasi Kinerja Usaid Madani

Wabup Apresiasi Kinerja Usaid Madani
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat menerima Jajaran Usaid Madani ke Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu, (20/07) kemarin
0 Komentar

PENDOPO – Pemkab Sukabumi mengapresiasi United States Agency for International Development Madani (Usaid-Madani) yang telah berhasil membangkitkan semangat Posyandu Remaja di Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat menerima Jajaran Usaid Madani ke Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu, (20/07) kemarin. Ia berharap Usaid-Madani bersama Sabadesa dan Simpul Belajar CSO Untuk Sukabumi (SIMPONI) terus mempopulerkan posyandu remaja supaya dikenal oleh banyak kalangan. “Diharapkan dengan dibantu USAID-MADANI Posyandu Balita juga semakin bergairah, dan tentunya Posyandu Remaja nya semakin aktif dan produktif,” ungkapnya.

Untuk mensukseskan program ini, kata Iyos, dibutuhkan kolaborasi pentahelix dengan melibatkan unsur pemerintah, organisasi masayarakat sipil, akademis, swasta dan media. “Kolaborasi Pentahelix yakin berhasil, jika ada koordinasi yang baik antar unsur dan pemerintah daerah harus menjadi koordinator dalam kerja kolaborasi ini” tambahnya.

Baca Juga:Masyarakat yang Berliterasi Takkan Mudah Terpengaruh Isu HoaksKetua Karang Taruna Kota Sukabumi Dukung KH Ahmad Sanusi Sebagai Tokoh Pahlawan Nasional 

Sebelumnya, Perwakilan Usaid Madani Dian R. menyampaikan progres kerjasama Usaid Madani dan meminta saran atas program di Kab Sukabumi. “Usaid Madani lahir di Sukabumi pada tahun 2020 atas rekomendasi dari Bappenas, sekarang keberadaannya sudah 2 tahun. Perannya selama ini ikut berkonstribusi membangun Kabupaten Sukabumi dan hasilnya bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, saat ini kita fokus pembenahan Posyandu Remaja,” katanya. (ist)

0 Komentar