Ratusan Calon PPK di Sukabumi Ikuti Tes Tertulis dengan Metode CAT

Ratusan Calon PPK di Sukabumi Ikuti Tes Tertulis dengan Metode CAT
0 Komentar

SUKABUMI – Sebanyak 254 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tes tulis dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) di SMK Negeri 2 Kota Sukabumi, Selasa (6/12).

Komisioner Divisi (Kordiv) Parmas dan SDM KPU Kota Sukabumi, Ratna Istianah mengatakan, peserta yang mengikuti tes tertulis merupakan mereka yang sebelumnya calon PPK yang lulus seleksi adminstrasi. Diantaranya, dari sebanyak 636 pelamar yang dinyatakan lulus administrasi ada sebanyak 271 orang. Dari jumlah peserta yang lulus tersebut, hanya sebanyak 254 orang yang mengikutinya. Karena, sekitar 16 orang tidak menghadiri saat tes tersebut.

“Bagi mereka yang tak hadir, secara otomatis dinyatakan gugur,” kata Ratna kepada Sukabumi Ekspres.

Baca Juga:AHY Ajak Kader Bekerja KerasPemkot Sukabumi Raih Dua Penghargaan dari Kemenpan RB

Menurutnya, adapun teknis tes CAT yang dilaksanakan KPU Kota Sukabumi dalam kesempatan itu, dibagi menjadi tiga sesi dengan menggunakan 5 ruangan Lab Computer. Di mana, setiap sesi satu ruangan diisi kurang lebih oleh 18 sampai dengan 19 orang peserta.

Lanjut Ratna, selepas mengikuti tes tertulis. Peserta akan dilanjutkan dengan tahapan seleksi wawancara. “Untuk peserta calon PPK yang nanti lulus dalam tes tertulis ini, mohon untuk dipersiapkan guna mengikuti tes selanjutnya yaitu wawancara,” kata Ratna.

Ratna menjelaskan, segala persiapan yang telah dilaksanakan oleh KPU dalam tes tertulis ini, secara keseluruhan berjalan lancar, tanpa ada halangan dan rintangan yang berarti. Bagi peserta yang belum berhasil, kata Ratna, menjelaskan masih ada kesempatan untuk mendaftarkan diri kembali dalam seleksi PPS.

“Terima kasih banyak kami sampaikan pada para pihak yang telah membantu pelaksanaan tes tertulis ini, karena bisa berjalan dengan baik dan lancar. Tes tertulis ini sangat penting dilakukan karena untuk mengetahui pengetahuan peserta secara kognisi,” pungkasnya. (ndi)

0 Komentar