Tingkatkan Inovasi Pojok Literasi

Tingkatkan Inovasi Pojok Literasi
0 Komentar

SUKABUMI – Camat Cikole, Fitrya Kusnaningsih, membuka bimbingan teknis bagi kader PKK kelurahan, kemarin (6/12) di aula kantor Kelurahan Kebonjati. Hadir pada kegiatan yang mengangkat tema pengelolaan pojok literasi Posyandu tersebut di antaranya Lurah Kebon Jati dan Ketua TP–PKK Kelurahan Kebon Jati.

“Harus ada terobosan atau inovasi dari kader PKK dalam pengelolaan pojok baca agar menarik minat warga untuk berkunjung,” kata Fitrya, kemarin.

Inovasi tersebut bisa berkaitan dengan berbagai hal yang tengah dibutuhkan masyarakat. Pojok baca harus digarap dengan baik karena memiliki fungsi penting dalam membangkitkan budaya literasi yang kini tengah digalakkan Pemerintah Kota Sukabumi.

Baca Juga:Lahan Sawah Terdampak Gempa Sekitar 317 HaBerkas Perkara Kasus Dukun Pengganda Uang Segera ke Tahap Dua

Ketua TP–PKK Kelurahan Kebonjati, Viena Angga Sugia Wijaya, menjelaskan tahun ini kader PKK mengusulkan untuk membuat pojok baca di 12 Posyandu. Hal itu sebagai pengembangan dari empat taman baca yang telah ada seperti di Cikiray dan Kebon Kalapa. “Keberadaan pojok baca memiliki dampak positif, terutama bagi anak–anak agar keterampilan mereka meningkat,” punkasnya.

0 Komentar