Isu Reshuffle Kembali Bergulir, Pendukung Ganjar Sebut Menteri Nasdem Bakal Ditendang

Isu Reshuffle Kembali Bergulir, Pendukung Ganjar Sebut Menteri Nasdem Bakal Ditendang
0 Komentar

JAKARTA— Pegiat media sosial Yusuf Dumdum menyoroti isu perombakan kabinet alias reshuffle kabinet Presiden Jokowi yang kian menguat belakangan. Menurut pendukung Ganjar Pranowo itu, isu reshuffle disinyalir untuk menendang menteri dari NasDem.

Hal itu disampaikan Yusuf Dumdum dalam akun Twitter pribadinya, pada Senin 26 Desember 2022. “Detik-detik Jokowi memastikan akan melakukan reshuffle kabinet. Dari Nasdem nih kayaknya,” ujar Yusuf Dumdum.

Sebelumnya, Isu reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai menambah riak-riak di internal parpol koalisi pemerintah. Elite PDIP terang-terangan menyebut dua menteri dari Partai NasDem yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar layak dievaluasi.

Baca Juga:Pakar Komunikasi Politik Sebut PKB Bisa Gabung Nasdem Usung Anies BaswedanRatusan Kader Perahu Kertas Diwisuda

Hal itu dikatakan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat buntut pernyataan Jokowi yang mengamini pertanyaan wartawan terkait isu reshuffle.

“Mungkin (ada reshuffle) ucap Jokowi menjawab pertanyaan awak media usai meresmikan Bendungan Ciawi dan Sukamahi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (23/12/2022) lalu. Hanya saja, Jokowi tak menyebutkan kapan waktu tepatnya reshuffle kabinet itu.

Analis politik yang juga Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Arifki Chaniago menilai, bahwa isu reshuffle kabinet atau perombakan menteri di Kabinet Indonesia Maju, disinyalir untuk menendang partai NasDem. Kata dia, sikap NasDem saat ini dinilai sebagai partai koalisi pemerintah namun rasa oposisi. (Wartaekonomi/Fajar)

0 Komentar