Sandiaga Disebut Paling Pas Dampingi Ganjar, Kader PKB Sentil Erick Thohir: Nangis Bombay

Sandiaga Disebut Paling Pas Dampingi Ganjar, Kader PKB Sentil Erick Thohir: Nangis Bombay
0 Komentar

JAKARTA— Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Muhammad Umar Syadat atau yang akrab dipanggil Gus Umar menyoroti pernyataan Ketua Umum Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer, yang menilai sosok Sandiaga Uno paling pas jika dipasangkan dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Gus Umar pun meledek Menteri BUMN Erick Thohir yang digadang-gadang menjadi pendamping Ganjar.

Hal itu disampaikan Gus Umar dalam akun Twitter pribadinya, pada Senin 26 Desember 2022. “Kalau jadi erik nangis bombay,” ujar Gus Umar.

Sebelumnya, Ketua Umum Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer, sosok Sandiaga Uno dianggap paling pas jika dipasangkan dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga:Isu Reshuffle Kembali Bergulir, Pendukung Ganjar Sebut Menteri Nasdem Bakal DitendangPakar Komunikasi Politik Sebut PKB Bisa Gabung Nasdem Usung Anies Baswedan

Pria yang akrab disapa Noel ini melihat, baik Ganjar dan Sandiaga tidak terlalu banyak resistensi. Pasalnya, sosok Sandiaga dapat diterima di berbagai kalangan.

“Kalau kita lihat resistensi ke Mas Sandi ini tidak begitu tinggi daripada yang lain,” kata Noel, kepada wartawan, Minggu (25/12).

Selain tidak terlalu besar resistensinya, pasangan ini, kata Noel juga memiliki segmen pemilih yang berbeda. Sehingga, bisa menjadi keuntungan jika segmen pemilih itu disatukan.

“Makanya saya lihat ini sosok tandeman yang paling bagus kombinasi dua ini, karena beda pemilihnya,” katanya.

Lebih lanjut, Noel menilai Sandiaga cukup mumpuni secara sosial dan politik. Noel pun secara tersirat mengaku yakin jika Ganjar berpasangan dengan Sandiaga akan mudah mendapat simpati publik.

“Soal pengalaman jadi pejabat sudah, jadi pengusaha sudah, mendampingi siapapun sudah. Nah yang dia belum lakukan kan menjadi pendampingnya Mas Ganjar,” tuturnya.(wartaekonomi/fajar)

0 Komentar