Pemprov Jabar Sosialisasikan Pelayanan Perizinan

Pemprov Jabar Sosialisasikan Pelayanan Perizinan
0 Komentar

BACA JUGA: Satrad 216 Cibalimbing Menggelar Sosialisasi Komcad Matra Udara

Hasil tambang itu sangat dibutuhkan. Namun pengelolaannya harus diatur. Sehingga, tidak berdampak negatif. Maka dari itu, sosialisasi ini dilaksanakan. Semoga menimbulkan efek domino yang baik pasca sosialisasi ini,” terangnya.

Menurutnya, pertambangan merupakan salah satu potensi yang dapat meningkatkan kesejahteraan di Jawa Barat. Namun, kesejahteraan itu harus dirasakan juga oleh masyarakat sekitar.

“Jadi, di harapkan para penambang bisa melegalkan perusahaannya. Selain itu, memerhatikan lingkungan dan masyarakat sekitar,” bebernya.

Baca Juga:Dishub Cek Kelaikan Jalan KendaraanSDN Bunut Terapkan Literasi Ifish Mancer

Kepala ESDM Provinsi Jawa Barat Ai Saadiyah Dwidaningsih menambahkan, kegiatan di Sukabumi merupakan rangkaian terakhir yang dilaksanakannya. Hal itu setelah melaksanakan ke berbagai daerah di Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Sosialisasi ini telah dilaksanakan secara marathon sejak November 2022 lalu dan terakhir hari ini,” jelasnya.

Menurutnya, sosialisasi ini sebagai bentuk kesiapan dan komitmen dalam menjalankan amanat untuk pengelolaan mineral di Jabar. Selain itu, untuk memberikan pemahaman bagi seluruh stakeholder terkait mewujudkam kegiatan pertambangan yang baik.

“Dalam menjawab tantangan, Pemprov Jabar telah mengembangkan sistem layanan digital yang mudah dan optimal. Selain itu, menyiapkan perangkat dan SDM yang profesional,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar