Surya Paloh dan Airlangga Bertemu di Kantor DPP Golkar, Bahas Koalisi?

Surya Paloh dan Airlangga Bertemu di Kantor DPP Golkar, Bahas Koalisi?
0 Komentar

JAKARTA, SUKABUMIEKSPRES-Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima lawata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Dengan mengenakan batik kuning bermotif bunga, Airlangga menyambut kedatangan Surya Paloh, Dia pun menjelaskan, kunjungan Surya Paloh merupakan silaturahmi antar sesama partai politik.

Pertama tentu terkait dengan posisi dari Partai Golkar dan NasDem. Kedua silaturahmi, kan berlanjut karena Partai NasDem tentu sebagian besar juga alumni Partai Golkar, kata Airlangga.

Baca Juga:Viral Penculikan Anak, Kapolres Minta Masyarakat Bijak BermedsosAngkot dan Avanza Adu Banteng di Jalan Raya Sukabumi-Cibadak

Airlangga juga mengatakan bahwa pertemuan siang ini membahas terkait kolalisi. Sedangkan Partai Golkar sendiri tergabung bersama Koalisi Indonesia Bersatu bersama Partai Amanat Nasional (PANA) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan NasDem dalam proses finalisasi pembentukan Koalisi Perubahan Bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Nanti kami bahas (koalisi),” kata dia.

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menilai pertemuan itu membuat suasana jelang Pemilihan Umum 2024 menjadi adem.

“Bukan saling mengajak orang untuk bergabung. Tapi paling tidak menjelaskan posisi masing-masing, sehingga kami bisa memahami perbedaan masing-masing,” kata Ali saat dihubungi, Rabu, 1 Februari 2023.

Menurutnya pertemuan Paloh dengan Airlangga bisa menjadi sarana untuk memahami alasan kedua koalisi itu berbeda.

Koalisi Perubahan sudah satu suara menjagokan Anies Baswedan sebagai capres 2024. Adapun KIB disebut-sebut masih menunggu tambahan personel sebelum mengumumkan capres.

“PKS dan Demokrat sudah mengumumkan dukungan ke Anies. Persepsi orang bahwa Koalisi Perubahan sudah terbentuk, dan Golkar dengan KIB. Artinya apa? Perbedaan-perbedaan pikiran, pandangan, tidak memutus komunikasi. Tetap membangun komunikasi dalam perbedaan,” ujarnya.

Baca Juga:IPSM Komponen yang Diandalkan dalam Penanggulangan Masalah SosialAde Suryaman Dikukuhkan Sebagai Ketua LPTQ

Ali berharap komunikasi politik yang cair ini bisa dilakukan oleh seluruh partai politik. Sehingga, Pemilihan Presiden 2024 bisa dilalui dengan senang dan gembira. (Pram/Fajar)

0 Komentar