Viral Penculikan Anak, Kapolres Minta Masyarakat Bijak Bermedsos

Viral Penculikan Anak, Kapolres Minta Masyarakat Bijak Bermedsos
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES–                       Viral Penculikan, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy. Zainal Abidin, meminta seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukumnya agar bijak menggunakan media sosial (Medsos). Hal itu dilakukan pasca viralnya informasi di medsos terkait penculikan anak pada beberapa hari lalu.

BACA JUGA: Modus COD di Medsos, Pelaku Curanmor Jadi Bulan-bulanan Massa

Ia menjelaskan, medsos itu memiliki dampak yang luar biasa, kecepatan informasi yang diterima oleh masyarakat terkait dengan setiap peristiwa dan kejadian itu memberikan manfaat yang positif, demikian juga memberikan manfaat yang negatif apabila berita itu tidak akurat kebenarannya. Maka dari itu, kata dia, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap bijak dalam bermedsos.

Baca Juga:Angkot dan Avanza Adu Banteng di Jalan Raya Sukabumi-CibadakIPSM Komponen yang Diandalkan dalam Penanggulangan Masalah Sosial

“Kita memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap bijak bermedsos. Jadi tidak hanya serta merta menerima informasi kemudian langsung menyebarkannya, tapi mengkroscek dulu. Jika yang bersangkutan tidak bisa memastikan bahwa informasi itu benar, lebih baik itu tidak di share, agar tidak menimbulkan kegaduhan,” ujar Zainal, kepada wartawan, Selasa (31/1).

Selain itu, lanjut Zainal, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para orang tua agar melakukan pengetatan terhadap pengawasan anaknya.

Dengan berbagai informasi yang sudah diterima, sebut Zainal, di wilayah hukumnya hingga saat ini tidak ada kejadian seperti itu.

“Kami dari pihak kepolisian tetap selalu memberikan himbauan tersebut kepada pihak orang tua melalui media sosial kita,” pungkasya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar