FPD Bappeda Kota Sukabumi Susun RKPD 2024

FPD Bappeda Kota Sukabumi Susun RKPD 2024
0 Komentar

CIBEUREUM,SUKABUMIEKSPRES – Forum Perangkat Daerah Tahun 2023 untuk penyusunan rencana kerja Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Sukabumi tahun 2024 digelar di Ruang Pertemuan Bappeda, Senin (27/2/2023).

Momen ini dihadiri Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada dan Kepala Bappeda Reny Rosyida Muthmainnah serta seluruh perwakilan SKPD se-Kota Sukabumi.

” Perencanan pembangunan menghadirkan lima tujuan,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Baca Juga:Anies-AHY di Pilpres 2024? Surya Paloh Beri Sinyal Setuju BersyaratAnies Baswedan Resmi Dideklarasikan PKS

Pertama ingin terjadinya peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat ini terpenting pendapatan masyarakat harus terdampak dengan pembangunan yang dilakukan.

Kedua bagaimana juga terjadi peningkatan dan pemerataan daya saing daerah semakin meningkat.

Ketiga terkait peningkatan dan pemerataan kesempatan kerja terbuka semakin pembangunan dilaksanakan maka pintu-pintu usaha ini terbuka lapangan kerja terbuka.

Ke empat lapangan berusaha dunia usaha dunia industri ketika terjadi pembangunan di daerah ini juga akan tumbuh dan berkembang efeknya dampaknya penciptaan lapangan kerja baru.

Kelima terjadinya akses dan kualitas pelayanan publik yang semakin meningkat jadi sejatinya pembangunan itu harusnya memberikan efek atau dampak pada pelayanan publik yang semakin baik

” Titipkan kepala SKPD ketika mendesain 2024 termasuk RPD bappeda membuat renana pembangunan 2024 2026,” ungkap Fahmi. Dalam momen ini ia juga memyampaikan data kinerja marko 2020- 2022 terkait laju pertumbuhan ekonomi, IPM, kemiskinan, gini rasio, pendapatan per kapita, dan tingkat pengangguran terbuka.

Tantangan perencanaan ini, lanjut Fahmi yakni sumber daya manusia berkualitas dan inovatif, perubahan regulasi, keterbatasan anggaran, dan perubahan secara cepat. Ke depan ada isu strategis yang perlu mendapatkan perhatian.

Baca Juga:Polsek Cikole Sisir Daerah Rawan Gangguan KamtibmasPuluhan Sepeda Motor yang Berknalpot Bising Terjaring Operasi Lodaya

” Pencapaian indikator makro tahun 2024, da. pendanaan pemilu dan pilkada,” kata Fahmi. Selain itu melanjutkan program yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainah menambahkan, FPD kali ini dilaksanakan untuk menyusun RKPD khususnya di SKPD Bappeda.

0 Komentar