Pemkot Sukabumi Sabet Dua Penghargaan dari Pemprov Jabar dan Ombusman RI

Pemkot Sukabumi Sabet Dua Penghargaan dari Pemprov Jabar dan Ombusman RI
0 Komentar

BANDUNG,SUKABUMIEKSPRES – Dibawah kepeminpinan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri S Hammami. Pemkot Sukabumi kembali menorehkan prestasi yang cukup membanggakan, kali ini daerah yang di kenal dengan ciri khas makanan Mochi ini menerima dua penghargaan bergensi.

Kedua penghargaan ini ini yakni, Pengharagaan Standar kepatuhan pelayanan publik tinggi dengan Predikat Zona Hijau (Kualitas Tinggi) dari Ombudsman RI dan Penghargaan Best Improvement Implementasi Reformasi Birokrasi Tahun 2022 sebagai Pemerintah Daerah Kota dengan Peringkat BB dari Pemprov Jabar.

Penghargaan diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja kepada Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami di Hotel Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (28/2).

Baca Juga:Anies Kena Skak Mat, Disebut Tukang Jiplak dan Gubernur GagalDidukung PAN Jadi Capres, Ganjar Pranowo Hengkang dari PDIP?

Hadir mendampingi Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri S Hamami, saat penerimaan penghargaan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Asisten Administrasi Umum Setda Sukabumi Iskandar Ifhan.

Dalam Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022 (Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan) Pemkot Sukabumi memperoleh nilai 79,54 (Kategori B/Zona Hijau) dengan Opini Kualitas Tinggi.

Sedangkan untuk Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah, Kota Sukabumi Sebagai Pemerintah Daerah Kota dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kategori Nilai Indeks Reformasi Birokrasi Naik Kategori dari B ke BB Tahun 2022.

“Alhamdulillah bersyukur atas diraihnya dua penghargaan ini,” ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami.

Pemkot Sukabumi berhasil mendapatkan nilai kualitas tinggi dengan angka 79.54 dan berada dalam zona hijau setelah di tahun sebelumnya berada dalam zona kuning.

Begitupun dengan reformasi birokrasi dan SAKIP yang sebelumnya mendapatkan predikat B sekarang mernjadi BB. Prestasi ini tentunya sebuah kebanggaan bagi pemerintah daerah dan harus menjadi pendorong semangat.

Jangan cepat puas dengan penghargaan yang di dapat agar dapat terus meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi.

Baca Juga:Heru Ketawa Dengar Anies Pakai Slogannya untuk Kampanye PilpresPrabowo dan Cak Imin Kembali Bertemu

” Harapannya pelayanan publik yang diberikan Pemkot Sukabumi dapat terus dirasakan masyarakat dengan cepat dan mudah,” kata Andri, terlebih para aparaturnya telah teruji dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga. (IST)

0 Komentar