Terdampak Bencana, Bagian Dapur dan WC Jebol

Terdampak Bencana, Bagian Dapur dan WC Jebol
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Terdampak Bencana, rumah milik warga Kampung Cilutung RT 01/06 Desa Lebaksari Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi jebol akibat tergerus tanah longsor, kemarin (2/3) sekitar pukul 07.15 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parakansalak, Jujun Juaeni, mengatakan akibat intensitas curah hujan tinggi dan lama ditambah kontur tanah yang labil mengakibatkan rumah milik warga setempat jebol pada bagian dinding dapur dan kamar mandi karena Terdampak Bencana. Bangunan itu rusak karena tergerus material longsoran sepanjang 10 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 2 meter.

“Hujan deras semalaman dan tanah labil mengakibatkan satu unit rumah milik Ibu Lilih di bagian dapur dan kamar mandinya jebol,” ujar Jujun kepada wartawan, kemarin.

Baca Juga:Akses di Kawasan Geopark Tertutup Material LongsorPerlu Bangun Komitmen Lestarikan Bahasa Sunda

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut. Namun pemilik rumah mengalami kerugian materi yang masih dalam kajian petugas.

“Kondisi saat ini material longsoran belum dievakuasi karena situasi masih hujan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan perangkat desa kecamatan, TNI Polri, dan Satpol PP untuk mendata serta memberikan imbauan ke masyarakat agar tetap waspada,” pungkasnya.

Reporter: Nuria Ariawan

0 Komentar