Pemprov DKI Jakarta Pastikan Bayar Biaya Perawatan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melihat kondisi korban kebakaran Depo Plumpang di RS Koja memastikan Pemprov DKI Jakarta membayar biaya perawatan dan pengobatan. Instagram/@herubudihartono.
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melihat kondisi korban kebakaran Depo Plumpang di RS Koja memastikan Pemprov DKI Jakarta membayar biaya perawatan dan pengobatan. Instagram/@herubudihartono.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono megatakan bahwa pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan akan menanggung seluruh biaya pengobatan dan perawatan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan pihak Pemprov DKI Jakarta lainnya sudah meninjau korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di RSUD Koja.

Selain itu memastikan Pemprov DKI Jakarta akan membayar biaya pengobatan dan perawatan, ia juga mendoakan agar kasus Depo Pertamina Plumpang bisa segera teratasi, termasuk sejumlah korban yang tengah mejalani perawatan intensif agar segera sembuh kembali.

Baca Juga:10 Lagu Kpop Jadul Hits untuk Nostalgia, Ada Shinwa hingga TVXQ!Menteri BUMN Erick Thohir Siap Kawal Kasus Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

“Tentunya kalau semua biaya kita tanggung, pemerintah (yang) tanggung. Mudah-mudahan kita doakan bisa teratasi dan bisa melewati jika yang kritis dan semoga bisa sembuh kembali,” kata Heru, dikutip Sukabumi.JabarEkspres.com dari PMJ News pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Sebagai informasi, Depo Pertamina Plumpang dilaporkan kebakaran pada Jumat, 3 Maret 2023 sekira pukul 20.20 WIB.

Kebakaran tersebut merembet hingga ke pemukiman warga sekitar, sehingga ratusan warga harus mengungsi ke sejumlah titik pengungsian.

Pada pukul 02.19 WIB api pun berhasil dipadamkan oleh para petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI Jakarta.

Berdasarkan data dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta 50 orang mengalami luka bakar, di antaranya yakni 49 orang dewasa dan 1 anak-anak.

Para korban yang mengalami luka bakar kini tengah dirawat di RS Pelabuhan Delapan, RSUD Tugu Koja, RS Mulyasari Sebelas, RSUD Koja, dan RS Firdaus untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif.

Tak hanya korban luka bakar, peristiwa itu juga menyebabkan 13 orang meninggal dunia, di antaranya yakni 10 orang dewasa dan 3 anak-anak.

Baca Juga:Mengenal Sindrom Tourette yang Diidap Lewis CapaldiKebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Tewaskan 13 Korban

13 korban yang dilaporkan meninggal dunia itu sudah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti memastikan bahwa sejumlah rumah sakit sudah disiagakan untuk menangani para korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang tersebut.

Rumah sakit tersebut di antaranya RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS Pusat Pertamina (RSPP), dan RS Polri untuk menerima rujukan pasien.

0 Komentar