Dokumenter Netflix In The Name of God: A Holy Betrayal Diangkat dari Kisah Nyata, 4 Tokoh Korea Selatan Ini Jadi Sorotan

4 tokoh Korea Selatan jadi sorotan dalam dokumenter Netflix In The Name of God A Holy Betrayal yang diangkat dari kisah nyata. Tangkap layar Netflix.com.
4 tokoh Korea Selatan jadi sorotan dalam dokumenter Netflix In The Name of God A Holy Betrayal yang diangkat dari kisah nyata. Tangkap layar Netflix.com.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Dokumenter Netflix In The Name of God: A Holy Betrayal memiliki fakta menarik salah satunya yakni diangkat dari kisah nyata dalam sejarah Korea Selatan.

Disebut-sebut bahwa dokumenter Netflix In The Name of God: A Holy Betrayal merupakan adaptasi dari kisah nyata sejarah Korea Selatan yang mengisahkan soal sekte kepercayaan.

Bahkan dokumenter Netflix In The Name of God: A Holy Betrayal sempat menuai kontroversi dan menghebohkan masyarakat Korea Selatan karena dinilai sensitif dan membuka sejarah kelam kisah nyata soal sekte kepercayaan di negara tersebut.

Baca Juga:4 Fakta Menarik Doraemon The Movie 2023: Nobita’s Sky Utopia, Sosok Robot Kucing Baru Bantu Ungkap Rahasia Paradapia?Deretan Pemain Dokumenter Netflix In the Name of God: A Holy Betrayal

Seperti diketahui bahwa sejumlah pihak sempat hamper menggugat dokumeter In The Name of God: A Holy Betrayal ke Pengadilan Korea Selatan. Dokumenter itu pun hamper tidak akan tayang di Netflix.

Akan tetapi dokumenter itu tak jadi digugat ke Pengadilan setempat dan sudah tayang sejak Jumat, 3 Maret 2023 lalu, dokumenter tersebut akan tayang sejumlah 8 episode.

Dikutip Sukabumi.JabarEkspres.com dari Netflix.com pada Senin, 5 Maret 2023, serial dokumenter Netflix berjudul In The Name of God: A Holy Betrayal mengungkap kisah nyata mrengenai empat orang tokoh berpengaruh di Korea Selatan yang mengaku sebagai Tuhan.

Tak hanya itu, keempat tokoh tersebut juga mendirikan sekte kepercayaan yang kontroversial, bahkan sebagaian masyarakat menilainya sebagai ajaran yang sesat dan menyesatkan.

Pasalnya, sekte kepercayaan itu dinilai sebagai ajaran yang tidak lazim atau tidak seperti ajaran keagamaan yang ada di Korea Selatan pada umumnya.

Sebagai informasi berdasarkan kisah nyata yang didapatkan bahwa keempat tokoh Korea Selatan itu terdiri darisebagai berikut:

4 Tokoh Utama In The Name of God: A Holy Betrayal

1. Jeong Myeong Seok
2. Park Soon Ja
3. Kim Ki Soon
4. Lee Jae Rock

Baca Juga:Dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal Tak Jadi Digugat, Tetap Tayang di Netflix 8 EpisodeJenni BLACKPINK Alami Cedera Wajah, Akui Tak Ingin Buat BLINK Khawatir

Salah satu dari sekte kepercayaan yang dinilai sesat tersebut adalah aliran Providence yang didirikan oleh Jung Myungseok.

Bahkan pada tahun 2009 lalu, ia sempat terjerat kasus pemerkosaan hingga mendekam di penjara.

Kemudian ada sekte kepercayaan lainnya yang akan dibahas di film ini seperti sekte gereja Dami Mission pada tahun 1992 silam.

0 Komentar