Resep Almond Tofu, hidangan dari Genshin Impact

Ilustrasi Almond Tofu di game Genshin Impact
Ilustrasi Almond Tofu di game Genshin Impact
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Genshin Impact merupakan game RPG open world yang cukup populer untuk saat ini. Selain game berfokus pada fitur open world, Genshin Impact juga memiliki fitur memasak serta memiliki varian resep makanan, salah satunya Almond Tofu.

Almond Tofu, merupakan favorit Xiao, makanan ini berasal dari region Liyue. Almond Tofu sendiri diadaptasi dari makanan penutup asal Tiongkok dengan nama yang sama, atau dari Bahasa Tiongkoknya bernama Xing Ren Tou Fu.

Dilansir dari website Chinese Sichuan Food, Almond Tofu sendiri merupakan makanan penutup yang cukup populer di berbagai Provinsi di Tiongkok. Disebut juga sebagai panna cotta Tiongkok, Almond Tofu memiliki tekstur yang kenyal seperti jelly.

Baca Juga:Apa Illicit Enrichment? Rafael Alun Akan Kena Pidana Karena IniAdik Dikeroyok di Sekolah, Salmafina Ungkap Hal Ini

Bahan dasar dari Almond Tofu sendiri bukan berasal dari biji almond, melainkan berasal dari biji apricot atau dalam Bahasa Tiongkoknya bernama “Xing Ren”. Jika diterjemahkan kata “Xing Ren” juga merujuk pada almond.

Biasanya, Almond Tofu disajikan dengan sirup osmanthus. Almond Tofu menjadi hidangan cukup populer saat musim panas di Tiongkok.

Dilansir dari website Honest Food Talks, berikut resep dari Almond Tofu:

Bahan:

Bahan Almond Tofu:

  1. ½ gelas biji Aprikot Manis (direndam)
  2. 3 gelas air
  3. 2 gelas susu almond
  4. 6-7 gram agar kertas (direndam)
  5. ¼ gelas gula

Bahan sirup osmanthus:

  1. Sirup Osmantus
  2. 1 gelas air panas

Cara penyajian:

  1. Rendam biji apricot manis, biarkan semalaman di lemari es. Kemudian, haluskan biji apricot menggunakan blender dengan 2 gelas air dan aduk rata. Saring susu apricot.
  2. Tambahkan agar yang sudah direndam kedalam panci bersamaan dengan secangkir air. Didihkan agar hingga meleleh.
  3. Tambahkan campuran gula dan susu apricot kedalam larutan agar. Didihkan selama 8 hingga 10 menit, kemudian tambahkan susu almond. Aduk rata selama beberapa menit.
  4. Saring dan tuangkan larutan kedalam wadah. Biarkan larutan mendingin di suhu ruang. Setelah Almond Tofu dingin, boleh dimasukan kedalam lemari es atau langsung disajikan.
  5. Untuk menambah topping sirup osmanthus, larutkan satu gelas air panas dengan satu sendok sirup osmanthus. Dinginkan sebelum dituangkan diatas Almond Tofu.
  6. Almond Tofu siap disajikan.
0 Komentar