Berikut 6 Rekor Kekalahan Terbesar Erik Ten Hag Sebagai Pelatih

Erik Ten Hag Saat Masih Melatih FC Utrecht. Sumber Foto: Wikipedia
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Rekor kekalahan terbesar Erik Ten Hag sebagai pelatih baru saja bertambah. Tim asuhannya kini, Manchester United (MU), kalah dengan skor mencolok 7-0 dari Liverpool pada Minggu (5/3).

Itu merupakan rangkaian pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris musim 2022/2023 di stadion Anfield markas Liverpool. Gakpo (43 & 50), Nunez (47 & 75), Salah (66 & 83), dan Firmino (88), bergiliran menjebol gawang MU

Hasil tersebut mencoreng tren positif Manchester United di bawah asuhan Erik Ten Hag dalam beberapa pekan terakhir. Sebelum bersua Gakpo cs, MU mendepak Barcelona dari UEL, menjuarai Carabao Cup, dan lolos ke perempat final FA Cup.

Baca Juga:Bruno Fernandes Bongkar 3 Bobrok Man United Saat Dihancurkan Liverpool 7-0Vidi Aldiano Ultah pada Maret, Lagu-lagu Upbeat-nya Ini Kudu Masuk Playlist

Di sisi lain, kalah 7-0 melawan Liverpool menjadi kekalahan terbesar lainnya bagi Ten Hag sebagai pelatih. Mengutip dari Twitter Panditfootball.com, @panditfootball, pelatih asal Belanda itu sekarang memiliki enam rekor kekalahan terbesar.

Pertama adalah kala Ten Hag masih melatih FC Utrecht. Anak-anak asuhnya tersebut dikalahkan oleh Groningen dengan skor 1-5 pada Eredivisie musim 2016/2017.

Lagi-lagi saat membesut FC Utrecht, pria berkepala plontos itu mengalami kekalahan skor telak. Kali ini PSV Eindhoven yang menaklukkan mereka via skor 1-7 di Eredivisie 2017/2018.

Utrecht bermain dengan 10 pemain akibat Giovanni Troupée mendapat kartu merah menurut laman whoscored.com. Locadia mencetak quattrick, lalu Bergwijn, Van Ginkel, dan Lozano masing-masing membuat satu gol. Adapun Zakaria membukukan satu-satunya gol Utrecht.

Selanjutnya Ten Hag juga merasakan kalah dengan skor telak ketika menukangi Ajax Amsterdam. Feyenoord pernah memberikan kenangan buruk baginya dan Ajax saat kalah 6-2 di Eredivisie 2018/2019.

Kemudian PSV kembali membuat Erik Ten Hag merana kala menyapu Ajax Amsterdam 4-0 dalam final Piala Johan Cruijff 2021.

Terakhir sebelum luluh-lantak di hadapan Liverpool, MU-nya Ten Hag pun sempat kalah telak pada musim Liga Inggris 2022/2023. Adalah Brentford yang menyapu The Red Devils 4-0 dalam partai pekan kedua.

Baca Juga:Gaimin Gladiators Dominasi Team Liquid Demi Gelar Juara Lima Major Dota 2Simak! Inilah Deretan Fakta Hasil Pekan Ketiga MPL ID Season 11

Manchester United berhasil bangkit dari keterpurukannya pasca keok atas Brentford. Lantas mampukah armada Erik Ten Hag mengulang hal yang sama setelah kekalahan 7-0 kontra Liverpool? Menarik untuk ditunggu tentunya.

0 Komentar