Kebijakan Terbaru Masuk Kantor Di NTT Pukul 05:30 WITA, Ini Alasannya!

(Sumber gambar : Antara/ ASN Nusa Tenggara Timur sedang apel pagi)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini telah menerapkan Kebijakan terbaru terkait jam masuk kantor. Kini para pegawai, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan untuk bekerja di mulai pukul 05:30 WITA.

Sebelumnya kebijakan dari pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) menyedot banyak perhatian publik. Di saat menerapkan aturan terkait waktu bersekolah, yaitu pembelajaran dimulai pada pukul 05:00 WITA.

Banyak yang menyorot aturan yang dibuat oleh pemerintah Nusa Tenggara Timur ( NTT) ini. Bahkan kebijakan untuk masuk sekolah pada pukul 05:00 WITA menjadi trending topic Twitter.

Baca Juga:Buah yang Dapat Meredakan Asam Lambung, Simak Ini!3 Potret Liburan Wulan Guritno dan Pacar, Mesra Bak Foto Praweding!

Diketahui, pada hari Selasa tanggal 7 Maret 2023 sejumlah aparat sipil negara (ASN) yang bekerja di Dinas Pendidikan Kebudayaan NTT sedang berjoget bersama sebelum masuk kantor. Mereka mulai menerapkan jam masuk kantor pukul 05:30 WITA.

Linus Lusi selaku Kepala Dinas Pendidikan NTT menyampaikan bahwa kebijakan masuk kantor pada pukul 05:30 WITA tentu ada alasannya.

Salah satunya, penerapan masuk kantor pukul 05:30 WITA adalah untuk menyesuaikan dengan jam masuk sekolah bagi SMA/SMK di kota Kupang.

Hal ini bertujuan untuk mendukung kebijakan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat. Yang sebelumnya sudah terlebih dahulu menerapkan aturan masuk sekolah pukul 05:00 WITA.

Dilansir dari @Antara yang dikutip @sukabumiekspress.com “Hari ini kami terapkan masuk kantor pukul 05:30 WITA bagi ASN khususnya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT,” ujar Kepala Dinas Pendidikan NTT.

Ia juga menambahkan bahwa kebijakan untuk menerapkan waktu masuk kantor jam 05:30 WITA. Dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya atau permintaan akan kebutuhan sejak subuh oleh sekolah-sekolah yang sudah menerapkan kebijakan baru.

“Jangan sampai saat pihak sekolah menghubungi Dinas pendidikan dan Kebudayaan justru kantor dinas belum dibuka karena belum ada yang datang,” ungkapnya.

Baca Juga:3 Daftar Film Vino G  Bastian, Drama Hingga Action, Berbakat!5 Manfaat Daun Kelor yang Dapat Mengobati Berbagai Penyakit, Kaya Nutrisi !

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan NTT menyatakan bahwa seluruh staf atau pegawai sudah siap dengan aturan baru itu.

Hal ini terbukti , jika dilihat dari kehadiran masuk kantor pada pukul 05:30 WITA, yang menunjukan bahwa 98 persen pegawai yang bekerja di dinas Pendidikan NTT hadir semua.

“Ada beberapa yang tidak hadir hari ini karena sejak minggu kemarin sudah berangkat dinas ke kabupaten lain,” ujarnya.

0 Komentar