Sering Menkonsumsi Kopi? Ternyata Ada Manfaatnya Bagi Tubuh!

Sering Menkonsumsi Kopi? Ternyata Ada Manfaatnya Bagi Tubuh!
Photo Kopi
0 Komentar

SUKABUMI EKPRESManfaat kopi untuk menjaga tubuh tetap berenergi dan terjaga secangkir kopi 8 ons mengandung sekitar 80-100 mg kafein. Selain itu, bahan ini mengandung beberapa nutrisi bermanfaat, termasuk vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), magnesium, potasium, dan antioksidan.

Kopi adalah salah satu minuman paling populer. Hal ini tidak heran, karena minuman berkafein ini memiliki rasa manis-pahit yang beragam.

Tidak hanya bernutrisi, minuman yang trend internasional ini telah menjadi salah satu bahan pokok yang ditanam di banyak negara, termasuk Indonesia. Melansir dari berbagai sumber berikut manfaatnya:

Baca Juga:Awal Pau Gasol Jadikan Keluarga Kobe Bryant Seperti Keluarga SendiriManfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan! Berikut Detailnya

  • Berat badan

Dengan mengkonsumsi minuman ini bisa menjadi salah satu bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan. Tidak hanya itu kalian dapat mempertahankan berat badan yang ideal.

Kopi memiliki beberapa efek positif pada otak, antara lain memperbaiki suasana hati, membantu untuk lebih fokus, dan mengurangi risiko depresi. Bahkan minuman ini dapat membantu mengurangi risiko demensia dan penyakit alzheimer hingga 65% lebih rendah.

  • Menjaga kesehatan organ hati

Beberapa penyakit menyerang hati, seperti hepatitis, sirosis, penyakit hati berlemak dan kanker hati. Dengan rutin minum dua hingga tiga cangkir sehari dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit ini hingga 80% lebih rendah.

  • Risiko batu empedu berkurang

Pencegahan dalam pembentukan batu empedu terdapat pada kafein dalam kopi. Hal ini karena kandungan dalam kopi mencegah pembentukan kolesterol yang dapat menyebabkan terbentuknya kristal atau batu pada kantong empedu Dan meningkatkan aliran empedu sehingga kolesterol tidak menumpuk di sana.

  • Risiko kanker berkurang

Tak disangka mampu mengurangi risiko kanker. Kopi dapat mengurangi risiko kanker hati memang kandungan kafein pada kopi dapat mengganggu perkembangan kanker, mulai dari inisiasi sel hingga kematian.

  • Risiko terkena diabetes tipe 2 menurun

sebagai khasiat dari kandungan kafein di dalamnya dengan minum dua cangkir sehari dapat membantu mencegah resistensi insulin atau mengurangi risiko penyakit tersebut.

Itulah beberapa manfaat jika kalian mengkonsumsi kopi. Kalian nyangka ngga nih bahwa bahan tersebut itu banyak sekali manfaatnya meskipun cukup kecil ukurannya. Kecil-kecil cabe rawit ya.

0 Komentar