Termasuk Manchester United, Ini 3 Opsi Transfer Christian Pulisic

Christian Pulisic Gelandang Chelsea. Sumber Foto: Situs Resmi Chelsea
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Bintang timnas Amerika Serikat yaitu Christian Pulisic memiliki tiga opsi di bursa transfer jika hengkang dari timnya saat ini Chelsea. Manchester United bisa menjadi salah satu tim destinasi dari Pulisic berikutnya.

Christian Pulisic kemungkinan segera menuju ‘pintu keluar’ The Blues menyusul ketidakjelasan masa depannya. Tim tersebut merekrutnya dari klub Bundesliga yakni Borussia Dortmund dengan biaya £59 juta pada 2019.

Dengan mahar yang tidak sedikit itu, sang gelandang berusia 24 tahun masih kesulitan untuk mencapai level yang diharapkan darinya sejak gabung Chelsea. Bahkan perjuangannya kini demi satu tempat utama di starting XI kian berat setelah sang tim memboyong nama-nama baru.

Baca Juga:Berikut 6 Rekor Kekalahan Terbesar Erik Ten Hag Sebagai PelatihBruno Fernandes Bongkar 3 Bobrok Man United Saat Dihancurkan Liverpool 7-0

Opsi pelatih Graham Potter di sektor sayap bertambah dengan mendatangkan Mykhailo Mudryk dan Noni Madueke pada Januari 2023. Alhasil Pulisic sekarang harus bersaing dengan duo tersebut, Raheem Sterling, Joao Felix, Mason Mount, Kai Havertz, serta David Datro Fofana.

Pulisic memang masih terikat kontrak sampai akhir musim depan. Tapi apabila meninggalkan Chelsea, dirinya memiliki beberapa opsi kepindahan sebagaimana dilansir dari Football London.

  1. Pindah ke MLS

Christian Pulisic bisa mudik ke Amerika Serikat mengingat negara itu bersiap menyambut kembali Piala Dunia pada tiga tahun mendatang. MLS bukan lagi rumah untuk pemain-pemain Eropa yang sudah menua, melainkan sarang talenta seiring berkembangnya sepakbola di Amerika Serikat.

Klub-klub seperti Los Angeles FC, Atlanta United, dan Inter Miami memiliki kekuatan finansial untuk memboyong Pulisic. Dengan masih di usia 24 tahun, sang pemain dapat menghidupkan kembali kariernya di lingkungan yang familiar baginya.

  1. ‘Reuni’ dengan Borussia Dortmund

Selain mudik menuju negara asalnya, pemain berposisi winger itu juga bisa ‘reuni’ dengan Borussia Dortmund. Dia merupakan salah satu pemain yang sukses Dortmund kembangkan dalam beberapa tahun terakhir.

Lagi, kembali ke tempat yang sudah dirinya kenal bisa membuatnya berkembang. Apalagi Borussia Dortmund menjadi salah satu pesaing gelar juara di Bundesliga, dan sedang menduduki zona Liga Champions.

  1. Manchester United
0 Komentar