Kasus Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Diusut, 14 Saksi Diperiksa Polisi

Polisi usut kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta dan telah periksa 14 orang saksi. ANTARA.
Polisi usut kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta dan telah periksa 14 orang saksi. ANTARA.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Buntut kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang, koja, Jakarta Utara, 14 orang saksi diperiksa oleh pihak kepolisian.

Terkait pemeriksaan 14 orang saksi dalam kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang tersebut disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Ahmad Rasmadhan mengatakan bahwa pihaknya telah meminta keterangan dari 14 orang saksi dalam kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Baca Juga:Bocoran Dokumenter Netflix In the Name of God: A Holy Betrayal, Ungkap Sejarah Kelam Korea SelatanMenguak Kisah Nyata di Balik Dokumenter Netflix In the Name of God: A Holy Betrayal

Berdasarkan keterangannya, 14 orang saksi kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Minggu, 5 Maret 2023.

“Telah dimintai keterangan terhadap 14 orang,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, dikutip Sukabumi.JabarEkspres.com dari PMJ News pada Selasa, 7 Maret 2023.

Selanjutnya, ia membeberkan 14 orang saksi yang dimintai keterangan dalam tahap penyelidikan kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang tersebut.

Menurut Ahmad Ramadhan, 14 orang saksi tersebut 9 di antaranya yakni dari pihak Pertamina, sementara sisanya merupakan dari masyarakat.

“14 orang terdiri dari operator, sekuriti, supervisor, teknisi. Ini maksudnya operator, sekuriti, supervisor, teknisi ini Pertamina dan masyarakat ya,” kata Ahmad Ramadhan.

“Jadi operator, sekuriti, teknisi, supervisor 9 orang dan sisanya adalah masyarakat,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Depo Pertamina Plumpang dilaporkan kebakaran pada Jumat, 3 Maret 2023 sekira pukul 20.20 WIB.

Baca Juga:3 Amalan Malam Nisfu Syaban yang Jatuh Pada 7 dan 8 Maret 2023Titik Terang Kasus Penganiayaan Mario Dandy terhadap David, Kondisi Korban Alami Perkembangan

Pada pukul 02.19 WIB api pun berhasil dipadamkan oleh para petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI Jakarta.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan bahwa ada beberapa rumah yang terbakar.

Kebakaran tersebut merembet ke pemukiman warga, dilaporkan ada lebih dari 1.000 warga mengungsi ke beberapa titik yang sudah disiapkan secara darurat.

Berdasarkan data Jumat, 3 Maret 2023 lalu, puluhan orang dilaporkan mengalami luka bakar dan belasan lainnya dilaporkan meninggal dunia.

Para korban yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke RS Pelabuhan Delapan, RSUD Tugu Koja, RS Mulyasari Sebelas, RSUD Koja, dan RS Firdaus untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif.

Sementara itu, korban meninggal dunia langsung dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati.

Melalui akun Instagram pribadinya, Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan bahwa pihaknya siap untuk mengawal kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta tersebut.

0 Komentar