Ada Beberapa Istilah Dalam Sepak Bola! Simak Berikut Ini

Ada Beberapa Istilah Dalam Sepakbola! Simak Berikut Ini
Photo: Antaranews.com
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sepak bola merupakan olahraga paling banyak peminatnya. Olahraga satu ini telah mengadakan berbagai kompetisi dari tingkat junior hingga senior bahkan sampai internasional. Tak terpungkiri bahwa para pesepakbola di berbagai dunia sendang mengembangkan olahraga ini. Dan mungkin kebanyakan orang rata-rata menyukai olahraga ini.

Saat kalian menonton sepak bola pada layar tv kalian. Mungkin ada beberapa istilah yang tidak ketahui. Berikut beberapa istilah dalam sepak bola:

  • Diving

Merupakan pergerakan dengan sengajat menjatuhkan diri sendiri saat bersentuhan dengan lawan maupun tidak. Tujuan dari tindakan ini agar wasit memberikan hadiah berupa tentangan bebas atau tendangan pinalti. Namun begitu yang melakukan aksi diving ini. Dapat terkena kartu kuning maupun kartu merah.

Baca Juga:Smartphone Entry Level Punya NFC? Realme C55 NFC Harga 2 Jutaan!Sering Menkonsumsi Kopi? Ternyata Ada Manfaatnya Bagi Tubuh!

  • Offside

Situasi dalam pertandingan olahraga ini, offside terjadi ketika seorang pemain menerima bola oleh rekan setimnya dengan lebih dekat ke garis gawang lawan dari pada pemain terakhir tim lawannya.

Merupakan konsep sepak bola yang mengharuskan kepada setiap pemain untuk bermain secara sehat dan adil dengan mengedepankan rasa hormat dan sportivitas dalam pertandingan berlangsung.

  • Injury time

Pada setiap babak pertandingan akan berakhirnya wasir akan memberikan perpanjangan waktu atau tambahan waktu. Untuk mengganti waktu yang telah hilang ketika terjadinya pelanggaran maupun bola keluar. Dan saat terjadi hal yang tak terduga.

  • Own goal

Dalam olahraga ini pun membahas tentang own goal atau yang sering kalian dengan gol bunuh diri. saat seorang dengan tidak sengaja memasukan bola ke dalam tim gawangnya sendiri dan bernilai goal pada point tim lawan.

  • Clean sheet

Istilah ini merupakan istilah sepak bola ketika salah satu tim tidak mengalami kebobolan pada timnya saat selama pertandingan berlangsung hingga berakhirnya pertandingan.

  • Substitution

Bagi kalian yang sering bermain permainan sepak bola dalam playstations mungkin sudah tidak asing dengan ini yaitu pertukaran pemain. Dalam pertandingan setiap tim dapat mengganti pemain mereka dengan maksimal tiga kali.

  • Kick off

Pada mulai pertandingan sering mengatakan kick off nah ini menandakan bahwa suatu pertandingan olahraga tersebut telah mulai biasanya kick off merupakan tentangan pertama dengan maksud simbol mulainya pertandingan. Melakukan kick off biasanya hanya dua kali yaitu awal babak pertama dan babak kedua.

0 Komentar