Kebusukan JMS Dalam ‘In The Name of God: A Holy Betrayal’

kebusuka JMS dalam dokumenter Netflix In The Name Of God: A Holy
Sumber : Twitter @steffiner
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Serial dokumenter Netflix In The Name of God: A Holy Betrayal telah tayang pada 3 Maret 2023. Serial dokumenter ini membuat geger semua orang, pasalnya didalam serial ini banyak menampilkan kejahatan yang dibuat oleh pembanngun aliran sesat di Korea selatan diantaranya Park Soo Ja, Lee Jae Rok, Kim Ki Son.

Salah Satu pelaku pembuat aliran agama sesat di Korea Selatan yang masuk kedalam serial dokumenter Netflix In The Name Of God: A Holy Betrayal yaitu Jeong Myeong Seok dia merupakan pendiri gerakan keagamaan bernama Christian Gospel Mission, atau gereja Jesus Morning Star. Pria kelahiran 1945 ini merupakan seorang korban masa perang dunia II.

Awal mula adanya gerakan keagamaan Christian Gospel Mission ini dimulai pada tahu 1980, dimana Korea sedang mengalami krisis moneter dan gerakan militer. Jeong Myeong Seok melancarkan aksinya dengan mendatangi mahasiswa-mahasiwa kampus ternama seperti SKY (Seoul National Unviversity, Korea University, dan Yonsei University), dari situlah gerakan keagamaanya semakin berkembang dikalangan mahasiswa.

Baca Juga:Pemerintah Berikan Subsidi Untuk Pembelian Motor dan Mobil ListrikSurat Perintah Pengankapan Ravi VIXX Dibatalkan

Selain mengincar mahasiswa dia juga mengincar remaja-remaja yang masih labil, dia dan para pengikutnya akan melakukan presentasi dan membawa mereka kesebuah apartement kecil dimana para pengikut JMS selalu berkumpul disitu. Alasan para mahasiswa, dan siswa mengikuti gerakan keagamaan ini karena penjelasannya mengenai Al-Kitab sangatlah logis dan lebih masuk akal.

Dirangkum dari tayangan serial dokumenter Netflix In The Name Of God: A Holy, bahwa Jeong Myeong Seok bisa meramalkan sesuatu hal seperti salju yang akan turun pada hari itu, seorang pengikutpun percaya bahwa dia adalah Tuhan. Bahkan diapun bisa meramal kemenangan Presiden pada tahun 1987  ia mengatakan bahwa pemenang di tahun itu adalah kanidat nomor 1 yaitu Roh Tae Woo. Selain itu dia juga pernah menyelamatkan seorang ibu dari salah satu pengikutnya dan berkata “ibumu tidak akan mati” dan ternyata ibu nya sembuh 100%. Banyak orang percaya bahwa dia adalah Mesias atau dia mempunyai status yang lebih tinggi dari Tuhan, dia merupakan turunan Adam yang suci sehingga dia bebas bisa melakukan apapun yang dia mau.

0 Komentar