4 Fakta Maple Yip di Dokumenter Netflix In The Name of God: A Holy Betrayal, Korban Sekte Sesat JMS

4 fakta Maple Yip korban sekte sesat di Korea Selatan dan buka suara di dokumenter Netflix In The Name of God A Holy Betrayal. Tangkap layar YouTube/Netflix.
4 fakta Maple Yip korban sekte sesat di Korea Selatan dan buka suara di dokumenter Netflix In The Name of God A Holy Betrayal. Tangkap layar YouTube/Netflix.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Maple Yip menjadi salah satu korban yang buka suara mengenai fakta kelam sekte sesat di Korea Selatan dan memeberikan keterangannya di dokumenter Netflix In The Name of God: A Holy Betrayal.

Sosok Maple Yip menjadi sorotan para penonton dokumenter Netflix In The Name of God: A Holy Betrayal, karena ia merupakan salah satu korban yang mengungkap fakta kelam sekte sesat di Korea Selatan.

Berdasarkan triler dokumenter Netflix In The Name of God: A Holy Betrayal, Maple Yip memebenarkan adanya sekte sesat di Korae Selatan, bahkan ia mengaku bahwa banyak fakta mencengangkan.

Baca Juga:Rekontruksi Penganiayaan Mario Dandy Terhadap David Ditunda, Begini AlasannyaCek Fakta: Heboh Bharada E Naik Pangkat dan Diberi Penghargaan Kapolri, Simak Faktanya

Pasalnya, di dalam dokumenter In The Name of God: A Holy Betrayal yang tayang di Netflix tidak dijelaskan 100 persen sesuai aslinya, karena berbagai pertimbangan sang sutradara, Cho Sung Hyun.

Dikutip Sukabumi.JabarEkspres.com dari Netflix pada Kamis, 9 Maret 2023, sementara itu, ada 4 fakta mengenai sosok Maple Yip yang menjadi korban sekte sesat di korea Selatan dan memberikan keterangannya di dokumenter Netflix In The Name of God: A Holy Betrayal.

4 Fakta Maple Yip di Dokumenter Netflix In The Name of God: A Holy Betrayal

1. Profil Maple Yip

Maple Yip memiliki nama asli Yip Maple Ying Tung Huen lahir pada tahun 1994 di Kanada, akan tetapi ia besar di Hong Kong.

Ia menjelaskan awal mula dirinya masuk ke dalam sekte sesat di Korea Selatan milik Jung Myeong Seok yang mengaku Tuhan, bernama Jesus Morning Star atau JMS.

Ia mengaku sempat terpuruk akibat perundungan yang diterimanya, sehingga ia memutuskan untuk masuk sekte JMS tersebut untuk menemukan kedamaian dalam hidupnya.

2. Korban Pelecehan Sekte JMS

Maple Yip direkrut ke dalam sekte JMS sebagai “Pengantin Tuhan”, karena dalam sekte yang dinilai sesat di Korea Selatan tersebut awalnya semoat diyakini sebagai sekte yang memiliki kedekatan dnegan Tuhan melalui ritual tertentu.

Namun Maple Yip harus menelan kenyataan pahit setelah ia menjadi korban pelecehan dalam sekte sesat tersebut.

Baca Juga:Aset Crazy Rich Surabaya Wahyu Kenzo Bakal Ditracing Polisi, Diduga Terseret Kasus Robot Trading ATGJadwal dan Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari ini Kamis, 9 Maret 2023, Catat Persyaratannya!

Pendiri JMS itu kemudian ditangkap di Tiongkok lanatran sempat berusaha melarikan diri dari kejaran polisi, kemudian ia pun di penjara untuk memepertanggungjawabkan perbuatannya.

0 Komentar