Smartphone Murah? Simak Spesifikasi Xiaomi Redmi 12C

Smartphone Murah? Simak Spesifikasi Xiaomi Redmi 12C
Photo: antaranews.com
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Smartphone asal Tiongkok ini meluncurkan ponsel terbaru mereka yaitu Xiaomi Redmi 12C. Kabarnya harga smartphone ini cukup terjangkau dengan klaim xiaomi merupakan smartphone terworth it di kelasnya. Apa iya smartphone ini seworth it itu? Langsung saja ke pembahasan spesifikasinya.

Pertama pada bagian desain smartphone tersebut setiap sisinya atau frame. Memiliki khas ponsel jaman sekarang yaitu dengan tekstur flat dan pada bagian bodi belakang atau backdoor. Xiaomi menyebutnya pola stripped and ribbed yang memiliki tekstur bergaris secara diagonal. Bahan pada ponsel ini menggunakan polycarbonate dan kalian akan menemukan 2 buah lensa kamera di bagian belakang. Tidak lupa dengan sistem keamanan fingerprint sensor.

Xiaomi redmi 12c memiliki dimensi sekitar tinggi 168.8 mm, lebar 76.4 mm, tebal 8.8 mm. Dan memiliki bobot sekitar 192 gram. Untuk varian warna ponsel ini memiliki dua pilihan antaranya graphite gray dan ocean blue. Untuk sim tray ponsel ini bisa menampung 2 nano sim dan satu micro sd card yang mendukung hingga 1 tb. Dan memiliki single speaker.

Baca Juga:Mempensiunkan Nomor 16 Milik Pau Gasol! Sebelum Pertandingan LakersKalian Sudah Mengetahui Beberapa Istilah Dalam Gempa Bumi?

Pada bagian layar yang paling sering kita lihat jika memakai smartphone. Dengan ukuran 6.71 inches beresolusi hd+ (1650 x 720 px). Dengan refresh rate 60 Hz dan brightness sekitar 470 nit dalam ruangan.

Beralih ke bagian sektor photography pada bagian depan layar. Terdapat single camera selfie dengan resolusi 5 MP f/2.2 dengan lensa fixed focus perekaman vidio hingga 1080p 30 fps. Jika pada kamera belakang dengan kamera utama yang beresolusi 50 mp f/1.8 wide lensa auto focus. Kamera satu lagi merupakan lensa depth beresolusi 0.8 mp tidak lupa dengan led flash dengan perekaman hingga 1080p 30 fps.

Redmi 12c ini menggunakan chipset mediatek helio g85 dengan ram 4 gb, storage 128 gb. Ponsel ini memiliki baterai 5000 mAh, pengisian daya hingga 10 watt masih menggunakan micro usb. Sayangnya hp ini tidak memiliki gyro mau itu hardware ataupun software, konektivitas smartphone ini 4G, Wi-Fi 5, bluetooth 5.1 dan masih hadir FM radio.

Melansir dari youtube Jagat Review saat melakukan pengujian game PUBG Mobile grafik yang terbuka secara default hingga smooth ultra dengan kisaran 38-40 fps. Jika game Mobile Legends mendapatkan grafik high, frame rate high, hd, dan shadow on mendapatkan cukup stabil 60 fps. Terakhir Genshin Impact untuk game satu ini mungkin jangan berharap banyak ya karna dengan settingan lowest 60 hanya mendapatkan sekitar 20-30an fps setidaknya kalian dapat memainkan game ini.

0 Komentar