Weghorst ‘Buka Puasa’ di Old Trafford, Ini Fakta Hasil Laga MU vs Real Betis 4-1

Wout Weghorst Striker Manchester United. Sumber Foto: Twitter @Squawka
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Manchester United (MU) meraih hasil penting atas Real Betis di leg 1 babak 16 besar UEL 2022/2023. Weghorst dkk mengalahkan Betis dengan skor 4-1 di Old Trafford, pada Jumat (10/3) dini hari WIB.

MU memimpin lebih dahulu ketika Marcus Rashford mencetak gol di menit keenam. Namun tim tamu mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melaui Ayoze Perez jelang babak pertama rampung.

Memasuki babak kedua, Manchester United tampil gemilang dengan tiga kali menggetarkan jala gawang Claudio Bravo. Sepakan indah jarak jauh dari Antony, gol sundulan Bruno Fernandes, kemudian Wout Weghorst menutup pesta gol Setan Merah 4-1.

Baca Juga:Dejan/Gloria & Praveen/Melati Kandas, Wakil Indonesia di German Open 2023 HabisGrand Final Call of Duty: Mobile Major Series 8: Ajang Pembuktian 3 Tim

Dirangkum dari situs resmi MU, terdapat sejumlah fakta menarik tercatat dalam laga kontra Real Betis itu.

1. Marcus Rashford Belum Berhenti Nyekor

Sumbangsih gol dari Marcus Rashford untuk The Red Devils musim ini belum berhenti. Keberhasilan membobol gawang Bravo menandai gol ke-26 pemain timnas Inggris tersebut musim ini.

Bahkan 26 gol sejauh musim 2022/2023 adalah jumlah yang Rashford bukukan dalam gabungan dua musim terakhirnya. Tambahan gol ini juga menjadikannya sebagai top skorer sementara UEL 2022/2023 bersama Victor Boniface (Uniom Saint-Gilloise).

2. Bruno Fernandes (Akhirnya) Kembali Mencetak Gol Sundulan

Gol sundulannya ke gawang armada Manuel Pellegrini merupakan catatan tersendiri bagi Bruno Fernandes. Pasalnya itu merupakan gol sundulan pertama Fernandes selama setahun, sejak terakhir melakukannya kepada Leeds Uniteds di Ellan Road pada Februari 2022.

3. Wout Weghorst ‘Buka Puasa’ Gol Bagi Manchester United di Old Trafford

Wout Weghorst membukukan gol keempat MU dalam partai kontra Betis pada menit ke-82. Spesialnya lagi, ini adalah gol perdana sang penggawa timnas Belanda untuk MU di Old Trafford.

Sebelum ini, gol pemain bernomor punggung 27 tersebut sebagai penggawa MU terjadi di markas Nottingham Forest. Itu merupakan laga semifinal EFL Cup 2022/2023.

4. Debut Eropa Facundo Pellistri

Baca Juga:Alter Ego Punya Kans Gagal Lolos ke Playoff MPL ID S11 98% Kata AntimageIdentik Kala Bulan Puasa, Simak Manfaat Nata De Coco

Facundo Pellistri tidak mengecewakan kala melawan Real Betis meski tampil cuma delapan menit. Sebagai debutnya di kompetisi Eropa, pemain berkebangsaan Uruguay terlibat dalam gol Weghorst dan hampir mencetak gol pula.

0 Komentar