Penuh Haru, Siswa SMP Ini Mebantu Temannya Membelikan Sepatu

Media sosial sedang dibuat haru oleh perlakuan anak SMP ( Sekolah Menengah Pertama). Beredar sebuah video dimana para pelajar yang diketahui merupakan siswa kelas VIII SMPN 3 Tasikmalaya membantu temannya untuk membelikan sepatu baru.
Sumber : Tiktok rfirzl_
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Media sosial sedang dibuat haru oleh perlakuan anak SMP ( Sekolah Menengah Pertama). Beredar sebuah video dimana para pelajar yang diketahui merupakan  siswa  SMP 3 Tasikmalayamembantu temannya untuk membelikan sepatu baru.

Dilansir dari video tiktok rfirzl_ dimana pada menit awal ia memperlihatkan sepatu temannya sudah rusak dan sangat usang. Kemudian dimenit berikutnya para siswa SMP mengumpulkan uang dari teman-temannya yang lain, iapun memperlihatkan daftar nama dan nominal uang yang dikumpulkan dikelas tersebut. Merekapun akhirnya mencapai target dimana harga sepatu tersebut memiliki nominal harga sebesar Rp217.000

Hasil uang yang mereka kumpulkan tidak lain digunakan untuk membeli sepatu baru untuk temannya yang sudah rusak. Setelah mereka membeli sepatu, didalam video tersebut memperlihatkan momen detik-detik memberikan sepatu yang masih dibungkus didalam dus.

Baca Juga:Mulai Tayang Film Suzume No Tojimari Menjadi Film No.1!!Netizen Korea Akui Curiga Kyoungyoon DKZ Tergabung Dengan Kultus Gereja JMS

Raut muka yang bahagia dan penuh haru terpancar dari muka siswa yang dibelikan sepatu baru oleh teman-teman sekelasnya tersebut. Siswa yang menerima sepatu baru tersebut terlihat sangat senang, dan juga merasa terharu bahwa teman-teman satu kelasnya sangat peduli kepadanya.

Raut kegembiraanpun muncul dari para siswa kelas VIII SMP 3 Tasikmalaya tersebut, ada yang menepak-nepak kepalanya, ada yang mengajaknya salaman. Mereka terlihat sungguh menyayangi dan peduli kepada teman yang dibelikan sepatu itu.

Dia yang tidak menyangka video ini menjadi viral di media sosial dan ramai diperbincangkan warganet. Menurut sang kreator pembuat video didalam komentarnnya mengatakan “Tak ada niatan itu jadi viral. Yang penting bisa menularkan hal baik saja. Yang patungan teman-teman sekelas dan tak ada paksaan.”

Ditengah kasus pembulyyan, penyiksaan kini akhirnya media sosialpun bisa memperlihatkan video haru dan menenangkan hati bahwa masih ada siswa atau remaja yang peduli terhadap temannya satu sama lain salah satunya  siswa kelas VIII SMPN 3 Tasikmalaya , tanpa melihat kasta, jabatan, dan lainnya. Video inipun mendapatkan respon positif dari warga net:

“Inilah arti pertemanan yang sesungguhnya” ujar akun sanzz

“Jangan berhenti jadi org baik bg, sehat slalu buat tmn’nya”ujar akun ilham1

0 Komentar