Rayakan Ultah Ke-90 Persib, Ini yang Dilakukan Bobotoh Bandung

Rayakan Ultah Ke-90 Persib, Ini yang Dilakuan Bobotoh Bandung
Rayakan Ultah Ke-90 Persib, Ini yang Dilakuan Bobotoh Bandung. Foto @infojawabarat
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESPersib Bandung atau yang sering disebut Maung Bandung pada Hari Selasa 14 Maret 2023 ini, merupakan hari ulang tahunnya yang ke-90.

Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung merupakan klub sepak bola Indonesia yang berasal dari Kota Kembang Bandung.

Dijuluki Maun Bandung ataupun Pangeran Biru, julukan merupakan Sebagian yang tak terpisahkan dalam identitas sebuah klub bola.

Baca Juga:WAW, Selama Konser di GBK Dua Hari, Segini Pendapatan BLACKPINKSetelah Membantah, Akhirnya Sutradara The GLory Akui Bahwa Dirinya Pelaku Bully

Sebutan untuk sebuah kesebelasan itu tidak begitu saja muncul dengan sembarangan. Pasti ada cerita dan sejarah hingga bisa dijuluki begitu.

Seperti halnya Pesbib yang dijuluki Maung Bandung. Nama tersebut muncul pada tahun 90-an, dan ternyata itu terinpsirasi dari sebuah lagu yang judulnya “Jung Maju Maung Bandung” yang diciptakan oleh Raden Aang Kusmayantna Kusiyana Samba Kurnia Kusumadinata.

Maung bagi masyarakat Sunda adalah hewan yang menempati posisi tertinggi dalam perhewanan. Maung merupakan seekor hewan buas penguasa rimba hutan di Tatar Pasundan.

Masyarakat Sunda juga mencerminkan maung sebagai simbol semangat dan keberanian.

Sebab itu Persib dijuluki Maung Sunda, karena menyimbolkan bahwa Persib adalah sang penguasa kesebelasan di Tanah Pasundan yang selalu semangat dan berani.

Hari ini merupakan hari paling bersejarah untuk masyarakat Bandung terutama Persib dan Bobotoh. Tepat 90 tahun sudah Persib berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia. Klub bola ini berdiri pada tanggal 14 Maret 1933

Bobotoh selaku pendukung Persib tak tinggal diam, meraka kut senang dan merayakan hari jadi Persib ke-90 ini.

Dari video yang di posting oleh akun Instagram @infojawabarat, terlihat segerombolah Bobotoh yang melakukan konvoi dengan membawa bendera Persib dan menyalakan flare dijalanan Kota Bandung sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Persib.

Baca Juga:Setelah Dipertanyakan Netizen, Akhirnya Irish Bella Jenguk Ammar ZoniMusim BLACKPINK, The Prediksi Sampai Modif Motor Warna Black dan Pink

Mereka melakukan ini memata-mata hanya untuk ikut merayakan hari jadi tim sepak bola favoritnya. Memang pasti akan mengganggu pengendara lain.

“Kalo lagi konvoi jangan arogan dijalan, pengguna jalan yang lain bisa saja terganggu”. Tulis salah satu warga di postingan @infojawabarat

Dan tidak sedikit yang berkomentar memberi selamat kepada Persib. Konvoi yang dilakukan Bobotoh pada malam hari tadi tidak ada kejadian yang mengenakan.

0 Komentar