Menikmati Pesona Air Terjun Biru di Curug Koleangkak Subang

Menikmati Pesona Air Terjun Biru di Curug Koleangkak
Menikmati Pesona Air Terjun Biru di Curug Koleangkak /https://www.instagram.com/p/B3CUg2Qnwga/?igshid=YmMyMTA2M2Y=
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Subang benar-benar surga permata tersembunyi. Keindahan alam yang terdapat di sana menjadi pusat perhatian wisatawan.

Salah satu destinasi wisata alam yang sedang trend saat ini adalah Curug Koleangkak yang terletak di Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Tidak jauh dari pemandian air panas Ciater, Subang. Lokasi ini sering berdatangan banyak wisatawan karena keindahan alamnya dan air terjunnya yang mempesona.

Baca Juga:Hemat dengan Promo Pembelian Yamaha All New Nmax SeriesMenikmati Keindahan Alam dan Sejarah di Gunung Padang Cianjur

Air terjun ini mirip seperti dengan air terjun biru Havasu Falls, Grand Canyon karena air di sana berwarna biru jernih.

Curug Koleangkak pun konon menyerupai beberapa danau yang terdapat di kepulauan Bintan. Warna biru airnya tercipta dari bebatuan kapur yang tersusun di dalam kolam.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Curug Koleangkak, seperti berenang, bermain air, berkemah, dan bagi yang hobi fotografi, tempat wisata ini sangat cocok dijadikan objek foto.

Bagi wisatawan yang belum mengetahui lokasi Curug Koleangkak, apabila Anda berasal dari Kota Bandung, arahkan kendaraan menuju Lembang dan ikuti jalan raya Tangkuban Perahu hingga mencapai Sariater.

Dari pemandian air panas Sariater, anda perlu menempuh jarak sekitar 2 KM lagi untuk sampai ke Curug Koleangkak.

Namun perlu diperhatikan, akses jalan di sana masih kurang baik sehingga Anda perlu lebih berhati-hati jika menggunakan kendaraan.

Selain itu, beberapa fasilitas tersedia bagi pengunjung yang datang, seperti area parkir untuk motor dan mobil, saung sederhana, warung makanan, toilet, mushola, serta area camping.

Baca Juga:Mengenal Budaya Lokal di Kampung Senyum Subang dengan Akses Mudah dan Biaya MurahLuapan Kecewa Melly Goeslaw Saat Nonton Konser BLACKPINK

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Curug Koleangkak harus memastikan untuk mengetahui informasi mengenai jam operasional di sana. Waktu operasional Curug Koleangkak buka setiap hari terkecuali hari Jum’at, dan waktu bukanya mulai dari jam 07.00 sampai dengan jam 17.00. Selain itu, pada hari Sabtu dan Minggu, Curug ini buka selama 24 jam.

Subang memiliki banyak hidden gems yang belum banyak tersingkap oleh masyarakat, sehingga masih banyak yang belum mengetahui destinasi wisata yang terdapat di sana. Minimnya informasi dan pengelolaan pariwisata Subang oleh pemerintah setempat masih perlu diperhatikan.

0 Komentar