Menikmati Keindahan Alam dan Sejarah di Gunung Padang Cianjur

Menjelajahi Situs Megalitikum Gunung Padang: Sejarah, Keindahan Alam, dan Lokasi Wisata di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Menjelajahi Situs Megalitikum Gunung Padang/https://www.instagram.com/p/Co9wHpXKPHz/?igshid=YmMyMTA2M2Y=
1 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Destinasi wisata situs megalitikum Gunung Padang adalah salah satu cagar budaya  yang berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Destinasi wisata yang menyerupai piramida Mesir ini memiliki luas sekitar 3 hektar lebih, serta menyajikan pesona keindahan alam dan juga beberapa keelokan suasana di objek wisata ini.

Suasana di objek wisata ini cukup terasa dingin, karena pada dasarnya Gunung ini memiliki ketinggian 885 meter dari permukaan laut.

Baca Juga:Mengenal Budaya Lokal di Kampung Senyum Subang dengan Akses Mudah dan Biaya MurahLuapan Kecewa Melly Goeslaw Saat Nonton Konser BLACKPINK

Hal itulah yang membuat situs Gunung Padang memiliki udara yang cukup sejuk sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bagi kalian yang ingin berwisata sejarah dan budaya.

Sejarah Gunung Padang

Konon katanya, situs cagar alam budaya peninggalan bersejarah ini sudah berusia 10 ribu tahun lamanya. Membandingkan dengan piramida Mesir, situs ini bahkan jauh berusia lebih tua..

Meski ditemukan pada tahun 1914, cagar alam yang menyerupai piramida ini tidak mendapatkan perhatian yang cukup karena masyarakat merasa masih ada objek wisata lain yang lebih menarik.

Menurut Pusat Penelitian Arkeologi Nasional, situs bersejarah ini memiliki nilai sejarah yang sangat penting karena mengandung konsep megalitik yang digunakan sebagai sarana pemujaan dan upacara keagamaan pada masa lampau.

Terlihat jelas dari susunan balok-balok bebatuan yang memiliki pola dan bentuk yang berbeda-beda, serta bentuk Gunung yang menyerupai dataran tinggi yang dipercayai sebagai media utama dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan.

Lokasi Situs Gunung Padang

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi objek wisata tersebut. Lokasi ini bertempat kan di perbatasan Dusun Gunung Padang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

Apabila wisatawan yang ingin mengunjungi destinasi bersejarah ini, jarak yang di tempuh kurang lebih 1 jam hingga 2 jam dari pusat Kota Cianjur.

Baca Juga:Inilah Alasan Irish Bella Belum Mau Menjenguk Ammar ZoniTanggapan Sang Ayah Terkait Kasus Yang Menjerat Ammar Zoni

Harga Tiket Masuk Gunung Padang

Situs cagar alam budaya bersejarah Gunung Padang ini menawarkan harga tiket masuk yang sangat terjangkau.

Dengan tarif yang ekonomis, para wisatawan dapat menikmati beberapa fasilitas yang tersedia tanpa perlu khawatir merogoh kocek terlalu dalam.

Tarif masuk yang ramah di kantong ini hanya Rp. 5.000 untuk pos pertama dan tiket masuknya pun hanya sebesar Rp. 5.000, sehingga wisatawan hanya perlu membayar Rp. 10.000 untuk menikmati keindahan alam di sekitar lokasi objek wisata tersebut.

1 Komentar