5 Penyebab Obesitas yang Perlu Diperhatikan dan Diwaspadai, Kalian Harus Tau!

( Sumber Gambar : Pixabay/Penyebab Obesitas)
( Sumber Gambar : Pixabay/Penyebab Obesitas)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRESS – Salah satu penyebab obesitas adalah pola hidup yang tidak teratur dan juga berantakan. Gejala utamanya karena adanya lemak yang berlebihan dalam tubuh, tentu hal ini akan sangat menghambat aktivitas sehari-hari dan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Obesitas sangat berbeda dengan kelebihan berat badan pada umumnya, karena obesitas termasuk salah satu penyakit yang cukup serius dan harus ditangani secara tepat.

Karena penyakit satu ini, jika tidak ditangani dengan benar, akan memicu berbagai penyakit lain seperti Stroke, jantung dan diabetes. Untuk itu, perhatikan penyebab Obesitas yang berikut ini:

Baca Juga:3 Potret selebritis Tanah Air di Konser Blackpink, Ada Angga Yunanda dan Kekasih !Viral Selebgram Ajudan Pribadi Ditangkap Terkait Kasus Penipuan, Simak Kronologinya!

1.Pola Makan yang Tidak Teratur

Penyebab Obesitas yang sering ditemui salah satunya adalah pola makan yang tidak teratur. Hal ini disebabkan karena jummlah asupan kalori kedalam tubuh sangat berdampak langsung ke berat badan.

Konsumsi kalori yang lebih banyak masuk kedalam tubuh dan tidak dibakar dengan cara berolahraga, akan memicu kenaikan berat badan.

Kurangnya mengkonsumsi buah dan juga sayuran, makan-makanan yang berlemak berlebihan serta terlalu sering melewatkan sarapan juga bisa memicu penyakit obesitas loh.

Jadi pastikan  kalian memiliki pola hidup yang sehat dan apabila saat ini, di antara kalian ada yang sedang mengidap obesitas, maka perencanaan program diet akan sangat berguna untuk mengatasi penyakit obesitas ini.

2.Faktor Genetik

Salah satu penyebab obesitas pun salah satunya karena adanya faktor genetic atau faktor keturunan. Ha ini karena anak yang mempunyai orangtua yang memiliki masalah kegemukan akan lebih beresiko jika dibandingkan anak yang orangtuanya memiliki berat badan yang ideal dan normal.

Penyumbang utama obesitas adalah faktor keturunan, dikarenakan adanya gen yang memberikan instruksi pada tubuh agar merespon perubahan di lingkungannya.

Oleh karena itu susunan genetik kalian akan berpengaruh besar terhadap berat badan loh. Selain itu faktor genetik disebut dapat menjadi salah satu penyebab dari obesitas yang harus diperhatikan.

Baca Juga:4 Tips Memilih Kursi Kereta Ekonomi Premium yang Nyaman, Kalian Wajib Coba!Ramadhan 2023 Kapan Dimulai? Simak Jadwal Lengkapnya Berikut Ini !

Hal ini karena hampir setiap anggota keluarga memiliki kecenderungan pola makan yang sama. Oleh karena itu banyak pasien obesitas yang memiliki anggota keluarga yang bermasalah kesehatan yang sama.

0 Komentar