Keadaan Jembatan Cikereteg Setelah Dibuka Kembali

Keadaan Jembatan Cikereteg Setelah Dibuka Kembali
Keadaan Jembatan Cikereteg Setelah Dibuka Kembali. (Tangkap Layar : @infojawabarat)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kondisi jembatan Cikereteg diruas penghubung BogorSukabumi. Sejak dibuka kembali pada kemarin hari Selasa, 14 Maret 2023.

Sistem buka tutup jembatan Cikereteg mengakibatkan atrian Panjang kendaraan. Ribuan kendaraan terjebak macer, baik itu dari arah Ciawi menuju Caringan, ataupun sebaliknya.

Jembatan yang menjadi penghubung akses utama BogorSukabumi tesebut ditutup sementara karenaambruk podasi longsor terbawa arus sungai.

Baca Juga:Ridwan Kamil Tetap Maju di Pilgub Jabar 2024 Ketimbang NyapresKalahkan Sushi, Pempek Masuk Lima Besar Seafood Paling Enak di Dunia

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin, 27 Februari 2023, masyarakat terpaksa harus menjadi jalan alternatif bahkan dengan berjalan kaki melewati jembatan tersebut dan menyambung angkot yang menuju sebrang.

Atau dengan menggunakan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) jika menggunakan kendaraan roda 4 atau lebih. Pilihan lainnya dengan menggunakan roda 2 dan melewati jalan alternatif Simpang Tapos-Ratna, Pasar Cikereteg, atau ke Cigombong.

Kejadian tersebut membuat semua jenis kendaraan pada sat itu dilarang melintas dan ditutup total, dan kejadian ini rupanya bukan kali pertama di daerah tersebut.

Melihat keadaan jalannya memang tidak layak untuk dilewati kendaraan apalagi kendaraan besar seperti bus, truk dan sejenisnya.

Hal tesebut sangat disarankan untuk mencegah potensi bahaya, bisajadi sewaktu-waktu pada saat itu jalannya benar-benar ambruk jika terus menerus dilewati.

Tetapi pada hari kemarin, Selasa 14 Maret 2023 jelbatan tersebut mencoba untuk dilalu dan dibuka Kembali.

Terlihat dari video yang diunggah akun Instagram @infojawabarat, bagian bawah jalan mulai kopong. Tanah yang menjadi panahan jalan tampaknya tergerus karena longsor.

Baca Juga:Penetapan 1 Ramadhan dan Amalan Apa Saja yang Dilakukan Pada Hari Pertama RamadhanSM Universe Academy Akan Mulai Semester Pertama

“Serem banget, penguatnya jalannya itu Cuma pohon. Kalua pohon tumbang kelas udah jalannya juga pasti ambruk,”ucap salah satu netizen yang berkomentar di postingan video tersebut.

Bekas longsornya juga merusak beberapa fondasi. Bahkan sampai terowongan yang menjadi saluran air sungai beberapa meter di bawah jembatan hancur. Bebatuan besar nyaris menghalangi arus sungai.

Warga sekitaran jembatan Cikereteg  menjadi kesulitan, walaupun jembatan Cikereteg sudah dibuka tetapi karena dijadwal jadi mengakibatkan kemacetan.

Warga berharap pemerintah segera mengatasi jembatan Cikeretek tesebut supaya diperbaiki dan dapat dilalu kembali. warga pun menjadi was was melihan keadaan jembatan seperti itu tetapi masih dilewati kendaraan.

0 Komentar