Apa Arti Logo Unilever? Simak Penjelasannya!

Apa Arti Logo Unilever? Simak Penjelasannya!
Logo Unilever/sumber foto: unilever.com
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Perusahaan unilever merupakan perusahaan besar yang sudah terkenal di seluruh dunia. Seperti yang kita ketahui logo dari perusahaan unilever ini berbentuk huruf ‘U’. Sebagai wujud identitas perusahaanya guna untuk bersaing dengan perusahaan lain dalam menciptakan brand yang agar mudah diingat oleh semua orang, ditambah dengan kemajuan perkembangan teknologi diharuskan perusahaan untuk selalu mengeluarkan inovasi yang terbaru agar tidak kalah dengan perusahaan lain dengan memperkenalkan tujuan dan misi perusahaan dengan logo yang menarik sehingga citra perusahaan tersebut akan selalu diingat.

BACA JUGA: Doa Menjelang Bulan Ramadhan Lengkap Arab, Latin dan Arti

Perusahaan Unilever berdiri di Roterdam Belanda, pada tahun 1930, pada awal nya  perusahaan Multinasional yang memproduksi berupa makanan,minuman, pembersih, dan kosmetik ini merupakan gabungan dari beberapa penggabungan British Soapmaker Lever Brothers dan Belanda Margarin.

Adapaun arti dari Logo yang dimiliki oleh PT Unilever ialah sebagai wujud Visi dalam usaha pemasaran dan meningkatkan citra perusahaan, dalam logo tersebut banyak unsur-unsur Tipografi yang ada didalamnya seperti:

Baca Juga:5 Rekomendasi Museum Date di BandungDoa Menjelang Bulan Ramadhan Lengkap Arab, Latin dan Arti

Dalam tulisan dan logo PT Unilever menggunakan warna Biru sebagai warna logonya. Filosofi Warna biru dalam bisa dapat diartikan mencerminkan Kekuatan, ketenangan, Kejujuran, Peduli, Rasa Aman, dan Dapat Dipercaya.

PT Unilever memiliki Logo yang sederhana, bentuk dari Logo Unilever Membentuk Huruf ‘’U’’, dimana pada setiap bagian Logo tersebut terdapat unsur-unsur yang membentuk huruf ‘’U’’. Tulisan Unilever menggunakan Font Desyerel Font, font tersebut mempunyai kesan sederhana dan natural dan cocok dengan Logo Unilever.

Huruf ‘’U’’ dalam Logo Unilever mempunyai bentuk dan makna. ada banyak sekali produk yang dimiliki PT Unilever, dari keberagaman tersebut terbentuklah Logo Unilever tersusun dari beberapa stilasi-stilasi sehingga membentuk Brand. Ada beberapa stilasi-stilasi yang membentuk Logo Unilever diantara nya.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Museum Date di Bandung

  • Stilasi DNA melambangkan simbol yang mempunyai arti bagian terekcil yang merupakan penentu kehidupan.
  • Stilasi Lebah mempunyai arti sebagai kesempatan dan tantangan hidup.
  • Stilasi Rambut melambangkan kecantikan, kelembutan.
  • Stilasi Pohon Kelapa melambangkan sumber daya yang kaya dan dapat dimanfaatkan.
  • Stilasi Sendok mempunyai simbol sebagai nutrisi dalam masakan
  • Stilasi Contaner yang melambangkan Kemasan botol cream yang diartikan sebagai produk kecantikan.
  • Stilasi Baju yang melambangkan kesegaran penampilan dan pakaian.
  • Stilasi Bunga melambangkan aroma harum.
  • Stilasi tangan melambangkan perawatan dan sensivitas, dalam simbol ini diartikan kulit dan sentuhan.
  • Stilasi Matahari melambangkan sebagai sumber daya utama/ sumber segala kehidupan.
0 Komentar