Bandung Science Center Tempat Wisata Anak yang Edukatif

Bandung Science Center Tempat Wisata Anak yang Edukatif
Foto: www.travelblog.id
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bandung terkenal banyak sekali tempat wisatanya, termasuk Tempat Wisata Anak yang bisa memberikan nilai lebih dari sekedar liburan biasa, seperti taman lalu lintas, museum geologi, saung angklung udjo, jendela alam dan masih banyak lagi. Serta, salah satu tempat wisata anak yang edukatif di Bandung adalah Bandung Science Center atau biasa dikenal BSC, tempat ini salah satu rekomendasi yang wajib dikunjungi.

Bandung Science Center ini sendiri telah berdiri sejak tahun 2014 yang lalu dengan visi mulia yaitu meningkatkan pendapatan dan kemakmuran kepada masyarakat dengan cara memberikan kesempatan pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang luas dan terjangkau. Bandung Science Center ini dulunya merupakan tempat favorit presiden Republik Indonesia pertama yaitu Ir.Soekarno untuk belajar dansa.

Saat ini BSC adalah sebuah tempat pengenalan ilmu pengetahuan secara interaktif yang sebenarnya dirancang untuk segala usia pengunjungnya. Tujuannya dari Pusat Ilmu di Kota Bandung ini adalah ingin mengedukasi masyarakat dengan beragam ilmu pengetahuan dasar serta pengenalan teknologi masa depan. Di BSC ini terdapat banyak fasilitas atau alat peraga yang memberikan edukasi yang penting, metode eduakasi Bandung Science Center ini adalah menggunakan berbagai peralatan yang telah disiapkan secara khusus baik berupa alat peraga, alat eksperimen, peralatan mekanik, Audio dan video dll. Serta boleh menyentuh, melihat dan menganalisa banyak eksperiment ilmu dasar, mendengar suara dan merasakan aroma bau dan rasa dari ujicoba kimia dan fisika.

Baca Juga:Pakai Jam Tangan 2 Sekaligus, Geni Faruk Menjadi SorotanNiat Shalat Witir 1 Rakaat, 2 Rakaat dan 3 Rakaat

Wahana-wahana atau fasilitas yang telah disediakan oleh pihak pengelola bagi seluruh pengunjung BSC diantaranya Lorong Masuk (Entrance Room), Bumi (Earth Room), Perakitan (Assembly Hall), Audio Visual (Audio Visual Room), Fisika Dasar (Basic Physics Room), Fisiologi (Physiology Room), Robotik (Robotics Room), Pertunjukan Laser (Laser Show Room), Nirkabel (Wireless Room), Geologi (Geologi Room), Kimia (Chemistry Room), Astronomi (Astronomy Room), Ilusi Optik (Optical Illusion Room), Elektronika (Elektronic Room),Eksperimen (Experiment Room)dan Energi (Energy Room). Selain itu tentu dapat beberapa fasilitas pendukung yang bisa di gunakan seperti toilet yang representatif, tempat parkir dan musholah.

0 Komentar