Tips Kuat Berpuasa Ketika Tidak Sahur

Tips Kuat Berpuasa Ketika Tidak Sahur
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Tidak sahur karena terlambat bangun, bagaimana cara tetap kuat puasa? Tenang artikel ini akan membahas tips kuat berpuasa saat tidak sahur untuk kalian yang pernah mengalaminya.

Melaksanakan santap sahur di bulan Ramadhan termasuk penting agar umat Islam punya tenaga untuk menyelesaikan puasanya sampai maghrib.

Sahur pun hukumnya sunnah, yang artinya mendapatkan pahala ketika dikerjakan dan tidak membatalkan sebuah hukum alias tidak masalah jika tidak dikerjakan. Kendati begitu, kita mungkin pernah terpaksa melewatkan waktu sahur karena terlambat bangun.

Baca Juga:Mau Ngabuburit Bareng Anak, Coba Bermain 4 Board Game IniPMSL SEA Spring 2023 W1D1: Indonesia Dominasi Top 10

Seseorang memang tetap bisa berpuasa ketika melewatkan sahur asalkan sebelumnya sudah berniat untuk puasa. Namun pun kita jadi tidak mendapatkan berkah sahur, plus menjalani puasa tanpa asupan makanan/minuman.

Supaya kalian tetap kuat berpuasa ketika melewatkan sahur, beberapa tips di bawah ini patut untuk dicoba:

1. Lakukan Hobi

Melakukan berbagai aktivitas adalah cara agar seseorang bisa lupa akan rasa lapar, haus, dan lemas sebab tidak sahur. Sibukan diri dengan aktivitas-aktivitas hobi seperti menulis, membaca buku, bersih-bersih atau mencoba resep menu berbuka puasa.

2. Hindari Aktivitas Berat

Tetap perhatikan juga aktivitasnya ya, hindari melaksanakan aktivitas berat yang berpotensi membuatmu batal puasa karena kecapekan. Jangan memaksakan dirimu bekerja terlalu sering, dan tetap luangkan waktu untuk beristirahat.

3. Perbanyak Ibadah

Di bulan Ramadhan, setiap mengerjakan amal kebaikan maka umat Islam akan mendapat pahala berlipat ganda. Oleh karena itu lebih bagus jika memanfaatkan waktu dengan memperbanyak ibadah. Kalian bisa mengaji, melakukan sedekah, atau pun membantu orang lain.

4. Ingat Pentingnya Puasa

Selain itu agar kuat berpuasa tetap kalian harus mengingat seputar pentingnya berpuasa. Mengingat hal tersebut bisa kalian jadikan motivasi demi menyelesaikan puasa sampai maghrib.

5. Tekadkan Niat

Terakhir dan sekaligus paling penting dalam mengerjakan segala hal termasuk berpuasa jelas sudah berniat. Memiliki tekad yang kuat merupakan modal agar kita mampu puasa dengan lancar, dan pastinya terhindar dari godaan batal sebelum waktunya.

Baca Juga:Rekap Swiss Open 2023 Rabu: Tunggal Putra Rontok, Rehan/Lisa ke 16 BesarRRQ Tambah Amunisi Jelang Week 6 MPL ID S11, Rave Jadi Analis

Nah itu dia sederet rekomendasi tips kuat berpuasa yang bisa kamu coba saat tidak melaksanakan sahur.

0 Komentar