Benarkah Tiba-tiba Sering Ngompol Termasuk Gejala Diabetes?

Benarkah Tiba-tiba Sering Ngompol Termasuk Gejala Diabetes?
Illustrasi Pemeriksaan Diabetes
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penyakit Diabetes merupakan penyakit yang cukup bermasalah bagi banyak orang di Dunia. Bukan hanya pada orang dewasa, penyakit ini juga bisa menyerang anak-anak bahkan pada bayi.

Berdasarkan data International Diabetes Federation, sebanyak 1,52 juta anak di dunia alami diabetes tipe 1. Pada 2021, dikatakan sekitar 6,7 juta orang meninggal akibat diabetes.

Penyakit diabetes ini sebenarnya masih bisa dicegah agar tidak semakin parah. Seperti contohnya menjaga pola hidup yang sehat dan menyadari tanda-tanda awal diabetes pada seseorang.

Baca Juga:Pelaku Mutilasi 65 Potongan Tubuh di Sleman akan Jalani Pemeriksaan Psikologi ForensikTransaksi Mencurigakan 349 Triliun Libatkan 491 Entitas ASN Kemenkeu

Menurut pakar endokrinologi anak Prof Dr dr Aman B Pulungan, SpA(K), salah satu tanda sederhana yang bisa dilihat untuk mengetahui seseorang diabetes adalah kebiasaan ngompol kembali.

Selain itu, Prof Aman juga menjelaskan, ciri-ciri orang yang alami diabetes terkadang memperlihatkan gejala-gejala penyakit yang lain. Bahkan, beberapa kasus orang malah salah diagnosa dan dikira penyakit lainnya.

0 Komentar