BREAKING NEWS: Chelsea Sah Depak Graham Potter dari Kursi Pelatih

BREAKING NEWS Chelsea Sah Depak Graham Potter dari Kursi Pelatih
BREAKING NEWS Chelsea Sah Depak Graham Potter dari Kursi Pelatih. Sumber Foto: Situs Resmi Chelsea.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Klub Liga Inggris, Chelsea, telah resmi mencopot jabatan Graham Potter sebagai pelatih. Kepastian tersebut diumumkan oleh klub melalaui laman resmi mereka, pada Senin (3/4) dini hari WIB.

Perpisahan terjadi tidak sampai selang satu hari setelah The Blues kalah dari Aston Villa hari Sabtu (1/4) malam WIB. Dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris musim 2022/2023 di markasnya, Stamford Bridge, armada Potter takluk 0-2.

“Chelsea FC telah mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub. Graham telah setuju untuk berkolaborasi dengan klub untuk memfasilitasi transisi yang lancar,” tulis klub asal kota London itu di laman resminya, dikutip Senin (3/4).

Baca Juga:Hidangan Lebaran Paling Sering Dijumpai di Indonesia, Ada Favoritmu?Catat, Ini Tanggal Rilis Yu-Gi-Oh! Official Card Game di Indonesia

“Graham telah membawa kami ke perempat final Liga Champions, di mana kami akan menghadapi Real Madrid. Chelsea ingin berterima kasih kepada Graham atas semua upaya dan kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” tutur mereka.

Graham Potter tercatat melatih Ben Chilwell dan kawan-kawan sejak September 2022. Selama kurun waktu enam bulan melatih, sang juru taktik asal Jerman memainkan total 60 pertandingan resmi.

Potter memang sukses membawa Chelsea ke perempat final Liga Champions 2022/2023, tapi terpuruk di Liga Inggris. Sebagai salah satu tim besar, mereka hanya menghuni papan tengah klasemen yaitu urutan 11 dan terpaut 12 poin dari zona Liga Champions.

Sampai ada pelatih anyar, The Blues untuk sementara ini akan ditangani oleh Bruno Saltor sebagai pelatih interim. Laga terdekat tim adalah melawan Liverpool pada Rabu (5/4) di Liga Inggris.

“Atas nama semua orang di klub, kami ingin berterima kasih kepada Graham dengan tulus atas kontribusinya kepada Chelsea. Kami sangat menghormati Graham sebagai pelatih dan sebagai pribadi. Dia selalau bersikap profesional dan berintegritas dan kami semua kecewa dengan hal ini,” kata Pemilik Co-controlling Tedd Boehly dan Behdad Eghball di laman resmi klub.

“Bersama dengan para penggemar kami yang luar biasa, kami semua akan mendukung Bruno dan tim saat kami fokus pada sisa musim ini. Kami memiliki 10 pertandingan Premier League tersisa dan perempat final Liga Champions di depan. Kami akan mengerahkan segala upaya dan komitmen dalam setiap pertandingan itu sehingga kami dapat mengakhiri musim dengan baik.” Tutup pernyataan.

0 Komentar